Peristiwa

Ini Alasan Investasi Emas Sangat Diminati

Pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Berinvestasi dalam emas menawarkan banyak keuntungan dan terus menjadi investasi yang menarik dan diminati banyak orang. Jika Anda belum pernah memasuki dunia investasi, Anda bisa mempertimbangkan emas sebagai pilihan.

Berikut beberapa Alasan memilih Investasi emas, simak selengkapnya!

Minim resiko

Bagi yang ingin berinvestasi namun takut akan resiko, emas batangan adalah investasi yang paling direkomendasikan. Hal ini dikarenakan risiko yang ditimbulkan oleh produk investasi ini relatif rendah, karena anda dapat memperkirakan kerugian yang akan anda alami nantinya. Hitung saja selisih antara harga beli dan jual emas. Jelas berbeda dengan investasi lain yang memungkinkan anda kehilangan semua uang anda. Ketika nilai emas turun, anda harus berhenti mencairkan emas yang anda miliki agar anda tidak mengalami kerugian yang signifikan.

Tahan Terhadap Inflasi

Alasan selanjutnya investasi ini direkomendasikan adalah karena dapat menahan inflasi. Ketika nilai mata uang jatuh, harga emas cenderung naik atau stabil. Inflasi adalah situasi yang paling menakutkan bagi investor oleh karena itu mereka memilih emas batangan sebagai cara untuk mengatasi inflasi. Hanya dengan begitu mereka dapat mengamankan uang yang mereka miliki.

Investasi Emas Tidak Akan Bangkrut

Ini sangat berbeda dengan saham dan produk investasi lainnya di mana semua uang dikirim ke dokumen dan korespondensi. Tanpa surat dan dokumen, Anda tidak dapat membuktikan bahwa Anda memiliki investasi. Dan meskipun emas dilihat dari bentuk fisiknya, emas masih bisa dikumpulkan atau dijual untuk waktu yang lama. Inilah sebabnya mengapa emas disebut sebagai produk investasi yang tidak akan bangkrut di masa depan.

Mudah dicairkan

Tidak hanya itu, investasi emas juga merupakan investasi yang paling mudah untuk dicairkan. Jika Anda berinvestasi di tempat lain, biasanya butuh waktu lebih lama untuk mencairkannya. Ini disebut deposit yang harus diterima dalam jangka waktu tertentu. Berbeda dengan emas yang diinvestasikan dalam logam mulia, yang dapat disesuaikan setiap saat. Jadi jika Anda sangat membutuhkan, Anda bisa mendapatkan uang segera.

Bebas Pajak

Investasi yang paling diminati adalah investasi bebas pajak. Berinvestasi dalam emas logam mulia memberi Anda banyak sekali keuntungan diantaranya adalah bebas pajak. Emas merupakan produk yang tidak termasuk dalam daftar produk kena pajak. Ini memiliki begitu banyak penggemar karena bebas pajak dengan keuntungan yang stabil atau berkembang. Beberapa orang membandingkan investasi dalam dolar dan emas, tetapi mana yang lebih menguntungkan? Jawabannya adalah emas, karena dolar masih bisa menderita inflasi.

Permintaan Emas Tinggi

Sampai saat ini, emas masih menjadi barang yang sangat populer dan berharga. Karena fakta ini, harga emas terus naik setiap tahun. Emas bisa naik sekitar 30% per tahun. Di beberapa negara, emas masih merupakan logam yang diperlukan. Emas juga bisa dijadikan sebagai sumber keuntungan yang sangat tinggi di masa depan. [ptr/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar