Peristiwa

Hujan Dua Jam, Sejumlah Tempat di Magetan Banjir

Magetan (beritajatim.com) – Hujan deras yang terjadi Sabtu (12/12/2020) sore menyebabkan beberapa wilayah Kabupaten Magetan tergenang air.

Berdasarkan pantauan beritajatim.com, ada sekitar 6 titik di wilayah Magetan yang terjadi banjir. Di antaranya, di jalan MT Haryono, Pasar Sayur Magetan, jalan dari pasar sayur sampai terminal, belakang Surya Graha, jalan Kemasan. Kondisi lumayan parah di jalan Gitadini, karena air sudah masuk rumah warga.

Senen (68), salah satu warga jalan Mayjen Sungkono mengatakan, banjir ini rutin terjadi tiap tahun. Tetapi kali ini yang paling besar daripada tahun-tahun sebelumnya. Banjir terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

“Banjir meluber sampai ke Mayjen Sungkono tepatnya di sekitar Samsat Magetan. Ini yang paling besar daripada tahun sebelumnya,” ujar Mbah Nen, sapaan akrab Senen, Sabtu (12/12/2020).

Kalaksa BPBD Magetan, Ari Budi Santosa mengungkapkan, banjir terjadi karena hujan deras yang terjadi selama kurang lebih dua jam dan ada saluran air tersumbat. “Ketinggian air di jalan sekitar 30 sentimeter hingga 40 sentimeter. Sempat meredam beberapa rumah di jalan Diponegoro dan sekitarnya,” katanya.

Ari menambahkan, untuk luapan air di jalan raya sudah surut. Pihak Damkar dan KSB sudah membersihkan luapan di jalan Mayjen Sungkono sekitar Samsat Magetan. “Untuk luapan air di jalan raya sudah surut. Tadi dibantu penyemprotan dari tim reaksi cepat (TRC) BPBD Magetan dan Damkar serta warga sekitar,” tandasnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar