Peristiwa

Hilang di Tengah Hutan, Mayat Pria Ini Ditemukan Tinggal Tengkorak

Tuban (beritajatim.com) – Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas yang sudah dalam kondisi sulit dikenali dan tubuhnya mulai hancur hingga menyisakan tengkoraknya ditemukan di kawasan tengah-tengah hutan RPH Siding KPH Jatirogo, Desa Sekaran, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, Jumat (21/8/2020).

Mayat pria yang ditemukan di tengah hutan itu kemudian akhirnya terungkap dan diketahui bernama Warmin (62), warga Desa Ngujuran, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. Pria tua tersebut diketahui meninggalkan rumahnya dan diduga pergi ke hutan tersebut sejak sekitar bulan Juni 2020 lalu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, penemuan mayat pria tau itu petema kali ditemukan oleh Kasmono (38), yang merupakan masih kerabat dari korban. Yang mana saat itu Kasmono sedang pergi ke kawasan hutan Jati RPH Siding tersebut yang hanya berjarak beberapa kilometer dari rumahnya itu untuk mencari kayu.

“Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh keponakan dari korban itu. Saat itu saksi sedang pergi ke hutan,” terang AKP Elis Suendayati, Kapolsek Jatirogo, Polres Tuban.

Mengetahui adanya mayat yang sudah tinggal menyisakan tengkorak dan juga baju serta celana yang masih utuh itu, saksi langsung melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa setempat dan kemudian laporan itu diteruskan pada pihak kepolisian Polsek Jatirogo, Polres Tuban. Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi terhadap mayat tersebut.

Dari hasil pemeriksaan dan proses identifikasi terhadap mayat pria di tengah hutan itu, petugas tidak menemukan adanya identitas apapun. Namun, meski sudah sulit dikenali wajahnya ada pihak keluarga korban yang mengenali korban berdasarkan dari ciri-ciri pakaiannya yang digunakan korban saat pergi dari rumah.

“Dari ciri-cirinya, ada pihak warga yang menyakini jika mayat itu adalah keluarganya berdasarkan ciri-ciri yang menggunakan celana pendek warna coklat dan jaket warna biru ada merah dan hitamnya juga,” tambah Kapolsek Jatirogo yang juga mantan Kasubbag Humas Polres Tuban itu.

Berdasarkan keterangan para saksi, bahwa Warmin tersebut sudah hilang menginggalkan rumahnya pada bulan Juni 2020 lalu dan tanpa pamit kepada pihak keluarga. Sejak bulan Juni tersebut keluarga sudah berusaha melakukan pencarian dan tidak bisa menemukan keberadaan Warmin yang selama ini diketahui sedang mengalami gangguan kejiwaan.

“Korban diduga meninggal dunia karena mengalami sakit. Setelah dilakukan olah TKP dan proses identifikasi jenazah korban langsung dilakukan evakuasi dari tengah hutan itu,” pungkasnya.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar