Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Kabupaten Pasuruan Gelar Acara Donor Darah

Pasuruan (beritajatim.com) – Peringati hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXII menggelar donor darah.

Tak hanya itu Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Pasuruan juga memberikan doa di taman makam pahlawan.

Dalam hari Bhakti Adhyaksa ke-62 ini mengangkat tema “Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”.

Sedangkan pada HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang ke-XXII ini mengangkat tema “Profesionalisme Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Mendukung Pemulihan Ekonomi”.

Donor darah yangbdiselenggarakan Kejari Kabupaten Pasuruan ini dilakukan di Desa Raci Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan. Kejari sendiri juga menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) guna menyelenggarakan acara kali ini.

“Kami bekerjasama dengan PMI dalam meyenggarakan bakti sosial donor darah kali ini. Tak hanya dari kejaksaan, tapi warga sekitar juga turut serta mendonorkan darahnya,” kata Kepala Kejaksaan Negri Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu, Rabu (20/7/2022).

Ramdhanu juga menyebutkan, pada acara donor darah tersebut diikuti oleh 277 peserta. Diantaranya yakni 138 jaksa dan 25 staf kejaksaan.

Tak hanya itu jajaran TNI Polri sejumlah 73 orang, 22 diantaranya anggota Polri dan 51 dari anggota TNI diwilayah Kabupaten Pasuruan. Sedangkan dari anggota Satpol PP 9 orang, PDAM Kbaupaten Pasuruan 8 orang, dan warga sekitar sejumlah 13 orang.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut berpartisipasi. Tanpa kalian kegiatan donor darah inj kurang meriah,” lanjut Ramdhanu.

Ramdhanu juga menegaskan bahwa acara ini bukanlah hanya seremonial. Sehingga kegiatan ini akan selalu bermanfaat kepada seluruh warga Kabupaten Pasuruan. (ada/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar