Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Hadapi Madura United, Pelatih Persela Lamongan Siapkan Formasi Baru

Pemain Persela Lamongan sedang lakukan latihan

Lamongan (beritajatim.com) – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan mengaku telah meracik formasi baru seiring bergabungnya Jabar Sharza ke tim Laskar Joko Tingkir.

Formasi tersebut, Iwan menyampaikan, rencananya bakal diterapkan pada seri kedua BRI Liga 1 2021, saat melawan Madura United pada Sabtu (16/10/2021) lusa.

“Yang jelas kita mencari satu formasi yang kira-kira bisa memaksimalkan Jabar,” ujar Iwan kepada wartawan, di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (13/10/2021).

Pelatihan berusia 63 tahun ini juga menyebut, formasi barunya ini lebih memiliki karakter menyerang. Bahkan, Iwan secara blak-blakan mengatakan, bahwa Jabar dan Gian Zola diproyeksikan menjadi pilihan utamanya.

“Zola kemarin performanya cukup bagus, sementara karakteristik Jabar dengan Zola itu hampir sama. Akhirnya kita mencoba satu formasi yang di mana bisa mengakomodir keduanya,” tutur pelatih asal Medan tersebut.

Sehubungan dengan hal itu, Iwan menegaskan, latihan kemarin sore lebih dimaksimalkan untuk mematangkan formasi barunya, serta melakukan simulasi taktikal untuk melawan Laskar Sappe Kerrab, julukan tim Madura United.

“Ada kemungkinan formasi yang tadi coba kita gunakan adalah yang Insya Allah akan kita prioritaskan saat melawan Madura. Tapi nanti kita lihat perkembangan pada saat pertandingan yang sebenarnya,” tandasnya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar