Peristiwa

Granat Masih Aktif Ditemukan di Sungai Kawasan Simokerto Surabaya

Petugas gegana saat melakukan evakuasi gramat temuan petugas Pekerjaan Umum di Simokerto, Surabaya, Senin (18/11/2019).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah granat yang diduga masih aktif ditemukan warga di Sungai Jalan Simokerto 3 Surabaya.

Menurut penjelasan Kapolsek Simokerto, Kompol Misdawati, penemuan granat jenis nanas ini berawal dari petugas Dinas Pekerjaan Umum Kota Surabaya membersihkan kali (sungai kecil.red).

“Sekitar pukul 07.30 wib sedang membersikan aliran sungai di Jl Simokerto gg 3 dan petugas pembersih endapan lumpur melihat benda diduga granat. Kemudian diangkat ditunjukkan temanya setelah itu diletakkan lagi, karena takut ada apa-apa dengan benda tersebut,” jelasnya, Senin (18/11/2019)

Mengetahui adanya penemuan granat jenis nanas tersebut petugas mengabarkan kepada pengawas pekerjaan. Kemudian diteruskan kepada Trantib Simokerto dan selanjutnya di laporkan ke Polsek Simokerto.

“Selanjutnya lokasi penemuan oleh petugas Polsek Simokerto dilakukan pengamanan lokasi dan selanjutnya dipasang garis polisi,” terangnya.

Usai mengamankan lokasi petugas menghubungi tim gegana untuk menindaklanjuti granat yang diduga aktif ini. Kini granat tersebut sudah diamankan oleh tim gegana dan benda membahayakan tersebut sudah dibawa ke markas Gegana.(man/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar