Peristiwa

Diduga Sopir Ngantuk, Bus Polri Oleng dan Tabrak Truk di Nganjuk

Surabaya (beritajatim.com) – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di KM 645/B Tol Nganjuk – Madiun, Sabtu (27/07/2019) pukul 13.45 WIB.

Menurut informasi dari PJR, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni kendaraan bus dinas Polri Nopol 17515 – X yang menabrak body belakang truk bernopol AG 8632 GI. Bus yang dikemudikan Brigadir Anton Wijanarko (33) ini diduga melaju kencang dan oleng lalu menabrak truk. “Benar (kecelakaan bus Polri dan truk),” jelas Kasat PJR, AKBP Bambang kepada Beritajatim.com.

Berikut informasi laporan korban dan penumpang yang terlibat kecelakaan.

Brigadir Anton Wijanarko (33), sopir bus dinas Polri Nopol 17515 – X beralamat di Dusun Krajan RT 05 RW 01 Desa Doho Kecamatan Delopo Kabupaten Madiun. Kondisi sehat.

Identitas penumpang :

1. Nama : Indah S, 41 th, Aspol Brimob Klampis Madiun

Kondisi: Meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk.

2. Nama : Ima, 41 th, Aspol Brimob Klampis Madiun.
Kondisi : Luka lecet di pelipis.

3. Nama : Sari W, 37th, Aspol Brimob Klampis Madiun.

Kondisi : luka di kepala.

4. Nama : Eny dwi setyowati Alamat : Aspol Brimob Klampis Madiun.

Kondisi : lecet di pelipis.

5. Nama : Dian, 38 th, Aspol Brimob Klampis Madiun.

Kondisi : lecet di pipi.

6. Nama : Indri, 38 th, Aspol Kondisi : lecet di dahi).

Identitas pengemudi Truk bernopol AG 8632 GI.

Nama : Dwi Susilo
Alamat : Desa Karang Talun, Kecamatan Keras, Kabupaten Kediri.
Kondisi : Sehat.

Selain menyebabkan korban jiwa dan luka, kecelakaan ini juga menimbulkan kerusakan pada kendaraan bus di bagian depan.

Menurt hasil lapiran, kronologis kejadian kecelakaan bermula ketika Bus dinas Brimob berpenumpang 14 orang melaju dari Timur ke Barat (dari Surabaya menuju ke Madiun ) melaju di lajur kanan dengan kecepatan 100 km/jam.

Ketika menjelang tiba di KM 645 B tol Nganjuk – Madiun, mendadak kendaraan Bus tersebut oleng ke kiri dengan cepat hingga membentur bodi Truk dari arah belakang yang tengah melaju di lajur kiri.

Analisa Petugas mecelakaan ini diduga terjadi disebabkan kondisi fisik pengemudi Bus yang kelelahan dan mengantuk sehingga tidak mampu menguasai laju kendaraannya dengan baik.

AKP Bambang H, Kanit Jatim VI Sat PJR bersama anggota dan patroli Tol segera menolong korban dibawa ke RS Bhayangkara Nganjuk. Evakuasi kendaraan, selanjutnya dibawa ke Unit Laka Lantas Polres Nganjuk guna penyidikan perkara. (man/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar