Peristiwa

Diduga Lelaku 2 Minggu, Imam Meninggal di Area Kompleks Makam Troloyo

Korban dievakuasi ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang pengunjung Komplek Makam Troloyo di Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ditemukan meninggal, Kamis (24/6/2021). Korban diketahui atas nama Imam Buchori (75) warga Kecamatan Pututrejo, Kota Pasuruan.

Saksi mata, Renggo Basuki Pratowo (39) mengatakan, sebelumnya korban tidur di tempat wudhu masjid area Kompleks Makam Troloyo. “Sekitar 3 hari lalu, izin tidur di toko saya. Toko saya ini belum buka, rencana mau counter. Orangnya izin tidur sini, tadi pagi sekitar jam 7 pagi meninggal,” katanya.

 

Anak kedua korban, Betty mengaku, korban mempunyai riwayat sakit darah tinggi. “Ke sini, sudah dua minggu ziarah. Ke sini sendirian,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Trowulan AKP Edo Jarwoko mengatakan, pihaknya mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pasca laporan dari perangkat desa terkait penemuan mayat di area Kompleks Makam Troloyo. “Korban merupakan warga Pasuruan dan memiliki empat anak,” katanya.

Masih kata Kanit, setelah dilakukan identifikasi dan olah TKP bersama Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Untuk kepentingan penyelidikan, jenazah korban dievakuasi ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

“Keterangan dari sejumlah saksi, korban beberapa hari sudah di Kompleks Makam Trowulan. Tidur di sini, istilahnya lelaku. Untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban, jenazah korban kita bawa ke RSU Kota Mojokerto karena hasil indentifikasi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” jelasnya. [tin]



Apa Reaksi Anda?

Komentar