Peristiwa

Banjir Kali Lamong Meluas Lagi, Akses Jalan Gresik-Mojokerto Lumpuh

Gresik (beritajatim.com) – Arus lalu lintas dari Gresik menuju Mojokerto, dan Lamongan terputus akibat meluapnya banjir Kali Lamong. Kali lamong meluap lagi akibat tingginya curah hujan sehingga dampaknya juga menyebabkan akses jalan di wilayah Gresik Selatan terputus.

Dari pantauan di lapangan, akses Jalan Raya Morowudi Cerme yang menuju ke Benjeng, dan Balongpanggang terendam setinggi satu meter lebih. Imbasnya, banyak pengendara motor mengalami mogok karena mesinnya kemasukkan air.

Menurut Agus Ismanto (48) warga asal Desa Morowudi, Kecamatan Cerme, Gresik menuturkan, meluapnya air Kali Lamong terjadi sejak kemarin sore. “Kami terpaksa berjalan sejauh dua kilometer lebih karena air naik setinggi satu meter lebih,” tuturnya, Kamis (2/05/2019).

Kendati kondisi banjir, namun sebagian besar warga yang terdampak menolak mengungsi karena kuatir perabot rumah tangganya hanyut terbawa banjir.

Dampak banjir itu, polisi melarang kendaraan roda empat melintas di lokasi genangan banjir karena akan mengganggu aktivitas warga. Seperti diberitakan, tingginya curah hujan di Gresik Selatan menyebabkan banjir semakin meluas. Sehingga, luapan Kali Lamong merendam empat wilayaj di Kabupaten Gresik. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar