Peristiwa

Ada Audensi soal Habib Rizieq, Gedung DPRD Sampang Dijaga Brimob Bersenjata Laras Panjang

Dua pasukan Brimob menjaga pintu masuk gedung DPRD Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang terlihat tidak seperti hari biasa. Gedung megah yang terletak tidak jauh dari rumah dinas Bupati itu dijaga ketat oleh pasukan Brimob bersenjata laras panjang.

Bahkan, sejumlah wartawan dilarang masuk dan menunggu diluar pagar. Alasanya, gedung DPRD didatangi oleh ulama untuk melakukan audensi.

“Acaranya audensi ulama dengan kami,” terang Fadol, Ketua DPRD Sampang, Senin (28/12/2020).

Menurutnya, kedatangan pihak keamanan ke DPRD tersebut atas permintaannya untuk menjaga keamanan saat audensi berlangsung. “Sifatnya hanya antisipasi saja atas giat audensi dari para ulama,” singkatnya.

Sementara, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, ketatnya pengamanan di area gedung DPRD Sampang untuk meminimalisir penyebaran Covid -19.

“Kita ketahui bersama, Kabupaten Sampang berstatus zona merah,” kata Kapolres.

Masih kata Hafidz, pihanya memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes), agar penyebaran Covid -19 bisa diminimalisir.

Sekadar diketahui, audensi yang dilakukan para ulama tersebut salah satunya tentang penahanan Habib Rizieq dan beberapa problematika lainnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar