Pendidikan & Kesehatan

UWKS Lakukan Orientasi Mahasiswa Secara Daring dan Luring

Surabaya (beritajatim.com) – Masa orientasi mahasiswa di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya dilakukan secara daring dan luring. Model orientasi ini dilakukan sebagai bentuk panggulangan penyebaran Covid-19, Senin (31/8/2020).

Kepala BAKH, Andi Aruji, SE. menyampaikan bahwa Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru di UWKS dihadiri oleh perwakilan mahasiswa baru dan orang tua pada masing-masing Fakultas. Total mahasiswa yang hadir adalah 200 mahasiswa baru. Sedangkan mahasiswa baru yang lainnya mengikuti upacara penerimaan mahasiswa baru secara daring dari rumah masing-masing dengan dipandu oleh mentor masing-masing.

“Pelaksanaan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru menggunakan protokol Covid. Upacara dibuka dengan prosesi Raden Wijaya yang sarat dengan budaya Majapahit. Semua peserta dan panitia yang hadir menggunakan masker dan menjaga jarak 1,5 meter” tambah Andi.

Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru hari ini berjalan lancar, khidmat dan penuh makna mulai dari prosesi Raden Wijaya hingga prosesi penyerahan mahasiswa oleh orang tua kepada Rektor UWKS Prof.H.Sri Harmadji, dr.Sp.THT-KL (K) untuk di geladhi di Kampung Waringin Unggul selama lebih kurang 4 (empat) tahun.

Selanjutnya Andi menyampaikan bahwa acara orientasi mahasiswa selanjutnya adalah Kegiatan Pengenalan dan Pembinaan Fakultas yang dilaksanakan setiap hari sabtu, pada bulan September 2020, yaitu tanggal 5, 12, 19, 26 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Bambang Yunarko, SH., MH. menyampaikan bahwa materi yang disampaikan pada masa orientasi mahasiswa secara daring adalah tentang Pengenalan Jatidiri Kewijayakusumaan; Program pendidikan di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya; Toleransi Bermasyarakat dan beragama serta Pencegahan Covid-19.

“Upacara akademik di lingkungan kampus Universitas Wijaya Kusuma Surabaya merupakan acara penting dan menjadi wadah untuk menyalurkan nilai-nilai Kewijayakusumaan yang patut diteladani melalui motto anggung, wimbuh, linuwih dan semboyan tatag, teteg, teguh, tanggon, trapsila,” tambahnya. [kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar