Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

RTH di RSUD Bangil Pasuruan Jadi Media Percepat Penyembuhan Pasien

Pasuruan (beritajatim.com) – Ruang Terbuka Hijau (RTH) di RSUD Bangil menjadi pilihan keluarga pasien untuk beristirahat. Suasananya nyaman dan sejuk ditambah adanya pohon rindang dan gazebo.

Fasilitas ini membuat keluarga pasien sedang rawat inap bisa menghilangkan rasa penat. Sehingga bisa mengurangi beban psikis dan mendukung oenyembuhan pasien.

“Secara bertahap penataan rumah sakit terus kami lakukan untuk mendukung terciptanya kondusivitas rumah sakit. Penataannya tak hanya kawasan gedung tapi juga bagian ruang terbuka hijau,” kata Humas RSUD Bangil, Hayyat, Senin (26/9/2022).


Hayyat menambahkan pihaknya akan melakukan pembangunan tanaman. Tak hanya itu, ruang tunggu di bagian selatan juga akan dilakukan perbaikan dan perawatan.

Tujuan dari pembangunan tersebut, kata Hayyat, guna menunjang kesembuhan penyakit pasien. Taman yang dibangun ini diharapkan dapat menstimulir panca indera sehingga pasien cepat pulih dan bisa kembali berinteraksi.

Keberadaan RTH dinilai dapat mempengaruhi pikiran dan persepsi pengunjung untuk mencapai ketenangan hati dan jiwa. Pada akhirnya, secara langsung maupun tidak langsung bisa mendorong semangat pasien untuk segera meraih kesehatan.

“Perawatan ruang terbuka hijau juga menjadi perhatian rumah sakit sehingga terlihat asri. Tak hanya itu hal ini juga untuk memberikan kenyamanan bagi pasien saat berobat atau rawat inap sehingga lingkungan di rumah sakit terlihat asri,“ imbuhnya. [ada/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar