Pendidikan & Kesehatan

Pemkot Malang Bikin Ramuan Herbal untuk Pengobatan Covid-19

Simulasi kerja era new normal di lingkungan Pemkot Malang.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang membuat ramuan herbal sebagai pengobatan Covid-19, ramuan ini diberi nama Malang Herbal (Malherb). Ramuan ini diklaim mampu meningkatkan imunitas, sehingga tubuh yang rentan diharapkan bisa menangkal virus bila mengkonsumsi Malherb.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, ramuan herbal ini selain bisa dikonsumsi oleh pasien Covid-19 juga diharapkan diterapkan pada Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis). Terutama kepada pasien dalam pengawasan yang memiliki penyakit komorbid atau penyerta.

“Pemkot Malang ingin mewujudkan Malherb (Malang Herbal) yang kami luncurkan beberapa waktu lalu. Kami juga berharap peningkatan imun tersebut dapat diterapkan pada prolanis, agar masyarakat dengan penyakit komorbid, khususnya yang berada pada level 4 bisa mendapat pendampingan dan treatmen secara maksimal,” kata Sutiaji, Selasa, (16/6/2020).

Sutiaji menyebut, ramuan herbal ini pernah digunakan untuk pengobatan kepada 24 orang. Mulai dari pasien positif Covid-19, pasien dalam pengawasan (PDP) hingga orang dengan reaktif sesuai hasil rapid test. Hasilnya diklaim mampu meningkatkan imunitas pasien.

“Secara klinis mereka mengalami percepatan kesembuhan dibandingkan pasien lainnya. Orang yang tadinya reaktif setelah beberapa kali minum suplemen tersebut juga hasil rapid berikutnya dinyatakan non reaktif, hal ini perlu kita gencarkan bersama sebagai ikhtiar kita melawan Covid-19,” tandas Sutiaji. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar