Pendidikan & Kesehatan

Ketua KPU Jombang Positif Covid-19

foto/ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) – Ketua KPU Kabupaten Jombang Athoillah dinyatakan positif Covid-19. Hal itu setelah tes swab yang dilakukan di sebuah rumah sakit swasta keluar hasilnya. Seluruh komisioner dan staf KPU Jombang mengikut tes tersebut.

“Saya dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab tes PCR yang saya ikuti di kantor, sehari sebelumnya. Pemeriksaan ini dilakukan untuk seluruh personil di kantor KPU Jombang. Dari seluruh personil, Alhamdulillah semua negatif, kecuali Saya, positif,” ujar Atok, panggilan akrab Athoillah ketika dihubungi lewat ponselnya, Rabu (2/12/2020).

Atok menjelaskan, dirinya masuk kategori OTG (orang tanpa gejala). Namun demikian, dirinya tetap menjalani isolasi mandiri guna memutus rantai penyebaran Covid-19. “Alhamdulillah, kondisi saya baik,” katanya menambahkan.

Atok memastikan, meski dirinya menjalani isolasi mandiri, namun kantor KPU Jombang tetap buka. Karena swab yang dilakukan KPU berbeda dengan kantor lainnya. “Kalau di kantor lain, ada yang positif, kemudian dilakukan swab. Tapi di KPU semua personil dites sebelum ada gejala,” sambungnya.

Sementara itu berdasarkan laman di Dinas Kesehatan Jombang, jumlah pasien Covid-19 terus mengalami peningkatan. Hingga saat ini jumlah kumulatif positif Covid mencapai 1597 orang. Dari jumlah itu, 1281 sembuh, kemudian 142 orang dirawat, serta 174 orang meninggal. [suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar