Pendidikan & Kesehatan

Dinkes Kota Malang Batasi Vaksinasi ‘Drive Thru’ Cukup 4 Jam Sehari

Dinas Kesehatan Kota Malang melakukan survei lokasi vaksinasi drive thru.

Malang (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Kota Malang memastikan vaksinasi drive thru untuk lansia dilaksanakan di kawasan Balai Kota Malang. Mereka sudah melakukan survei lokasi bersama tim halodoc selaku pelaksana lapangan vaksinasi drive thru.

Kepala Dinkes Kota Malang, Husnul Muarif mengatakan, vaksinasi drive thru dilaksanakan melingkari jalan Kertanegara, berlanjut ke Jalan Gajahmada untuk pengecekan registrasi dan skrining kesehatan. Setelah itu penerima vaksin menuju Jalan Sultan Agung untuk proses suntik vaksin dan observasi.

“Kita koordinasi juga dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan dalam melakukan rekayasa lalu lintas atau penutupan jalur sementara. Penerima vaksin setelah divaksin dan observasi langsung menuju arah Alun-alun Tugu,” kata Husnul, Sabtu (20/3/2021).

Husnul mengatakan, untuk vaksinasi drive thru semuanya wajib membawa kendaraan. Baik roda dua maupun roda empat. Secara teknis penerima vaksin maupun pengantar dilarang turun dari kendaraan. Dinkes juga menyiapkan tenda sebagai antisipasi ketika turun hujan.

Husnul mengungkapkan, sampai saat ini jumlah lansia penerima vaksin di Kota Malang masih di angka 90 ribuan. Tetapi jumlah ini masih akan dimutakhirkan lagi. Menyesuaikan data terakhir dari Kementerian Kesehatan RI.

“Tidak boleh turun kendaraan jadi semua proses vaksinasi di atas kendaraan. Waktunya 4 jam setiap hari sampai vaksinasi untuk lansia berakhir. Jumlahnya masih diangka 90 ribuan tetapi itu belum final dan akan diperbarui terus,” tandasnya. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar