Pendidikan & Kesehatan

500 Ribu Masker Dibagikan ke Masyarakat Gresik

Gresik (beritajatim.com)- Kampanye pencanangan gerakan ‘Jatim Bermasker’ terus digalakkan. Dalam kampanye itu, ada 500 ribu masker yang dibagikan ke masyarakat Gresik.

Masker bantuan berbagi pihak itu, nantinya disalurkan ke organisasi wanita, camat dan diteruskan ke masyarakat melalui jajaran dibawahnya untuk memerangi penyebaran Covid-19. “Alhamdulillah saat ini kita sudah berada di zona oranye. Insya Allah tidak lama lagi kita akan masuk zona kuning,” ujar Bupati Sambari Halim Radianto, Rabu (12/8/2020).

Untuk menjadi daerah zona kuning, kata Sambari, dirinya meminta kesadaran semua pihak agar melaksanakan protokol kesehatan. Yakni, selalu mengenakan masker, dan sering cuci tangan dengan sabun, phsyical distancing dan menghindari kerumunan.

“Protokol kesehatan adalah vaksin terbaik sebelum vaksin Covid-19 ditemukan. Untuk itu, kami mohon semuanya untuk menyuskseskan protokol kesehatan ini kepada semuanya. Camat harus tetap aktif melaksanakan sosialisasi kesehatan ke masyarakat sambil bagi-bagi masker sampai ke tingkat RT hingga RW,” ungkapnya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi menyatakan, 500 ribu masker ini merupakan hasil sumbangan dari berbagai pihak. “Sesuai perintah bupati, masker-masker tersebut harus sampai ke masyarakat melalui camat dan jajaran ke bawah,” katanya.

Pentingnya masker ini, kata dia, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kalau semua masyakarat Gresik bermasker, maka akan keluar dari pandemi Covid-19. “Kami masih berharap kepada semua pihak terutama perusahaan untuk aktif juga membagikan masker ke masyarakat,” pungkasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar