Olahraga

Piala Menpora, Persik Kediri Siap Hadapi Tim Manapun

Tim Persik Kediri

Kediri (beritajatim.com) – PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator turnamen Piala Menpora 2021 akan menggelar drawing dan manager’s meeting pada Senin (8/3/2021). PT LIB sudah mengirimkan surat undangan pada seluruh klub yang terlibat. Sesuai dengan rencana, rapat tersebut akan dilangsungkan di Jakarta.

Sementara itu, Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah mengaku, dalam drawing tersebut dirinya tak mempermasalahkan jika nantinya Persik Kediri tergabung bersama tim manapun.

Sebab, peserta dalam turnamen Piala Menpora tersebut terbilang memiliki kualitas merata karena merupakan penghuni tim di kasta tertinggi Tanah Air yakni kompetisi Liga 1.

“Bertemu dengan tim manapun tak ada masalah. Selain peserta tim memang memiliki kualitas merata, di ajang Piala Menpora ini kita lakukan sebagai evaluasi dan pembentukan kerangka tim. Jadi lawan semakin bagus lawan akan semakin baik untuk menilai sejauh mana kerangka tim yang ada di Persik Kediri saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Basalamah mengaku, sebenarnya yang menjadi keinginan Persik Kediri dalam drawing tersebut ialah terkait dengan venue pertandingan. Di mana Persik Kediri berharap agar venue pertandingan tak jauh dari Kediri.

“Sebenarnya Persik tidak masalah bermain dengan klub mana saja. Cuma harapannya venue pertandingan tidak jauh dari Kediri. Ya kalau tidak di Malang mungkin di Solo saja harapan kami,” ungkap Basalamah.

Sementara itu, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita akan kembali memaparkan rencana kegiatan yang direncanakan mulai pada 21 Maret ini.

Pemain Persik Kediri sedang melakukan latihan

“Kami akan memaparkan regulasi, di mana dalam regulasi itu kami meminta masukan dan menetapkan regulasi yang jadi dasar Piala Menpora,” kata Akhmad.

“Terakhir kami akan drawing, karena empat kota jadi empat grup. Karena pesertanya 18 klub, berarti ada grup isi empat dan lima,” lanjutnya.

Akhmad menambahkan, saat drawing ada beberapa ketentuan yang ditetapkan sebelumnya. Di antaranya adalah satu klub tidak bermain di kotanya dan ada grup yang dihindari berisi dua tim yang memicu konflik lain. “Itu harus dikawal juga, satu hal, suporter tim juga menaik bagi kami karena kekuatan sama jangan disatukan dulu, bisa bertemu di delapan besar,” kata dia.

Diketahui sebelumnya, jika PT LIB telah menyepakati terkait venue pertandingan yang akan dipergunakan dalam penyelenggaraan turnamen Piala Menpora. PT Lib menyepakati ada empat venue yang dipergunakan diantaranya, Solo, Malang, Sleman dan Bandung. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar