Iklan Banner Sukun
Olahraga

Gol Samsul Arif Gagalkan Kemenangan Persebaya Atas Persis Solo

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya Surabaya tertunduk malu di laga bertajuk Surabaya 729 Game, Minggu (22/5/2022) di StadionĀ  GBT (Gelora Bung Tomo) Surabaya. Pasalnya tim besutan Aji Santoso harus menelan kekalahan 2-1 atas Persis Solo.

Dua tim sama-sama tampil lepas. Skema bola-bola pendek dan pressing ketat yang diperagakan oleh Persebaya diimbangi strategi serangan balik cepat dari Persis Solo.

Samsul Arif benar-benar menjadi momok bagi Persebaya. Brace nya mampu menggagalkan kemenangan Green Force jelang Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729. Pemain yang musim lalu mencetak 11 gol bagi skuad Bajul Ijo itu sukses melesakkan dua gol kemenangan Persis Solo. Dua gol pemain 37 tahun itu dicetak pada menit ke-70 dan ke-81.

Gol pertama SamsulĀ  diawali dari skema tendangan pojok. Bola yang mengarah ke kepala Fabiano Beltrame langsung diarahkan ke gawang Persebaya. Samsul yang lepas dari pengawalan pemain Persebaya langsung membelokan bola dengan sundulan. Ujung tombak laskar Samber Nyawa ini sukses menjebol gawa Andhika Ramadhani.

Januar Eka, pemain persebaya usai mencetak gol ke gawang Persis Solo

Tak sampai di situ, Samsul benar-benar menunjukkan kualitasnya. Mantan pemain Barito Putera itu kembali mencatatkan namanya di papan skor usai melesakkan gol keduanya di menit ke-81. Gol tersebut berawal dari serangan balik cepat. Muncul dari sisi kiri, Hamzah Lestaluhu yang menerima umpan Samsul melakukan sedikit sentuhan sebelum pada akhirnya memutar badan.

Hamzah yang dalam kondisi bebas dengan leluasa kembali mengirimkan bola ke kaki Samsul. Hasilnya, striker gaek itu sukses mencetak brace usai sepakannya gagal dijangkau Leo Lelis. Pada pertandingan kali ini, Persebaya bisa unggul terlebih dulu melalui tandukan penyerang anyar mereka, Januari Eka di menit ke-64. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar