Olahraga

AQ Perkenalkan Filosofi Madura United

Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi (tengah) disampingi Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim memberikan support bagi pemain yang tengah menjalani latihan di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Kamis (27/5/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi memperkenalkan filosofi sepakbola Madura kepada skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab, sekaligus memberikan support kepada mereka untuk mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 1 Musim 2021.

Hal tersebut disampaikan Achsanul Qosasi saat menyambangi pemain yang tengah menjalani latihan bersama di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Kamis (27/5/2021). Di mana para pemain sudah mulai bersiap menyongsong bergulirnya kompetisi resmi yang dijadwalkan kick off pada 3 Juli 2021 mendatang.

“Selama ini masyarakat Madura dikenal dengan tipekal pantang menyerah dan juga sudah menjadi sebagai bagian dari karakter warga Madura. Hal itu juga berlaku di sepakbola Madura, di mana kita harus terus berjuang selama 90′ menit di lapangan tanpa mengendurkan semangat untuk bertanding,” kata Achsanul Qosasi.

Memang selama ini, pria yang akrab disapa AQ juga sering memberikan motivasi kepada tim kebanggaan suporter Madura Bersatu untuk selalu berjuang dan memberikan kemampuan terbaik untuk jersey loreng kebanggaan masyarakat Madura.

“Seperti yang sering kami sampaikan, bahwa sepakbola bukan sekedar kemenangan yang patut di apresiasi. Tetapi sikap yang menunjukkan permainan fair play dan respect terhadap permainan maupun lawan juga wajib kita tunjukkan,” ungkapnya.

Dari itu, sosok Kelahiran Desa Darimista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, juga selalu menanamkan semangat pantang menyerah kepada timnya sebelum maupun seusai pertandingan. “Kalau jatuh, bangun lagi. Kalah (pertandingan), dicoba lagi. Gagal, bangkit lagi. Never give up,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengajak timnya agar selalu berjuang keras dan memberikan yang terbaik bagi skuat yang saat ini diasuh Rahmad Darmawan. “Dalam pertandingan, menang adalah perjalanan dan bukan tujuan. Tapi sikap lebih penting dari pada hasil, kalian telah bermain baik, bersikap baik dan menang dengan baik,” pungkasnya. [pin]



Apa Reaksi Anda?

Komentar