Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Tukang Gendam Asal Rembang Ditangkap Polrestabes Surabaya

Tersangka S saat diamankan Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – S (43) warga Rembang, Jawa Tengah, ditangkap Unit Resmob Polrestabes Surabaya pada Jumat (4/2/2022) lalu, setelah sempat kabur ke Jawa Tengah. Ia harus rela mengakhiri cerita kriminalnya usai menggendam tiga ibu-ibu di salah satu Mall Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana menjelaskan, usai menerima laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan tim. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, pelaku akhirnya ditangkap di area persawahan di Rembang, Jawa Tengah.

“Pelaku kami amankan, saat duduk-duduk di area persawahan di Rembang, Jawa Tengah,” ungkap Mirzal, Selasa (8/2/2022).

Mirzal menambahkan, tersangka selalu mengincar korban ibu-ibu yang membawa tas dan barang berharga lainnya.

“Dengan melakukan tipu daya dan perkataan bohong pelaku (gendam), korban menurut pada pelaku dan pelaku dapat menguasai barang-barang milik korban kemudian dibawa kabur,” ungkap Mirzal.

Mirzal menegaskan, pelaku seorang residivis kasus pencurian di Polres Semarang, Jawa Tengah. Dari catatan kepolisian, pelaku melakukan aksi kejahatannya ada di beberapa lokasi kejadian, yakni di Stasiun Wonokromo, di Mall di Jalan Ahmad Yani, dan di sebuah mall di Solo, Terminal Bungurasih.

“Saat ini, kami masih mengembangkan kasus ini, ada dua pelaku lain yang masuk daftar pencarian orang, (DPO),” ungkap Mirzal.

Pelaku terancam dijerat Pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman pidana 4 tahun penjara. [ang/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar