Hukum & Kriminal

Siswa Ini Dihamili Mahasiswa Tetangga Desa tapi Tidak Dinikahi

Sidoarjo (beritajatim.com) – NI (54), warga Krembung, bagai disambar petir di tengah mendung tanpa hujan. Betapa tidak, anak gadisnya yang masih sekolah diketahui hamil 2 bulan. Anaknya ternyata telah digauli oleh HBF mahasiswa tetangga desa yang dikenalnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Bunga (nama samaran korban), mengaku kepada keluarganya sudah digauli dan dicabuli oleh mahasiswa (pelaku) asal Kedungrawan Kec. Krembung berulang-ulang.

Korban yang masih berusia 17 tahun itu mengaku pertama kali diajak ke rumah pelaku dan disana korban dirayu dan diajak hubungan suami isteri.

“Kejadian pertama bulan Maret 2022 di rumah pelaku,” ucap tokoh masyarakat setempat, Jumat (21/10/2022).

Kepada keluarga, lanjut dia, korban juga mengakui telah diajak hubungan berulang-ulang di rumahnya. Bahkan sampai pernah diajak ke Villa Tretes Pasuruan.

“Saat menggauli, korban selalu dibisiki akan dinikahi setelah lulus sekolah tingkat menengah atas (SMA),” ungkapnya.

Tokoh masyarakat tersebut berkeinginkan mendamaikan persoalan tersebut agar pelaku menikahi korban. Namun, hingga kini pihak pelaku tidak ada iktikad baik dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari sini pihak keluarga membawa kasus ini ke ranah hukum, dilaporkan ke Polresta Sidoarjo.

Kasus ini terungkap setelah ibu korban curiga kondisi korban yang tak menstruasi di bulan lalu. Setelah curiga, akhirnya korban mengaku telah disetubuhi oleh pelaku dan kini terdeteksi hamil 2 bulan.

Sementara, Kasi Sementara itu Kasubsi PIDM Humas Polresta Sidoarjo Iptu Tri Novi Handono menyatakan masih dalam pemeriksaan. “Masih dalam pemeriksaan,” tegasnya. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar