Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Sering Mencuri Sandal Masjid, Pria Pasuruan Diperiksa Kejiwaannya

Pasuruan (beritajatim.com) – Karena sering tertangkap mengambil sandal jamaah di Masjid Jamik Al-Anwar, Kota Pasuruan, pria asal Kecamatan Kraron, Kabupaten Pasuruan diperiksa kejiwaannya. Bahkan tak hanya mencuri sandal, melainkan juga barang berharga milik jamaah.

Ansori, wakil koordinator keamanan Masjid Jami Al Anwar menjelaskan bahwa maling sandal itu ditangkap saat hendak mengambil 7 sandal. Sandal para jemaah yang tertata rapi di pintu masuk menuju makam Kyai Abdul Hamid pada Senin (14/03/2022) lalu tiba-tiba raib.

“Sebenarnya sudah lama saya disambati jemaah, cuma baru Senin kemarin kepergok nyolong lagi di pintu barat masjid. Ada sekitat 7 sandal jemaah yang dibawa,” ujar Ansori saat dikonfirmasi Kamis (17/3/2022).

Ansori menambahkan, maling sandal itu juga pernah dilaporkan karena mencuri HP dan tas jemaah masjid. Padahal pria asal Kraton itu sudah kerap ditegur oleh penjaga masjid.

“Jemaah banyak yang kehilangan, malu saya. Ditegur, tapi ya balik kembali lagi ke masjid. Itu bukan maling sandal saja, tapi HP dan tas juga diambil, ” imbuhnya.

Saat ini, pelaku sudah dibawa dan diserahkan ke Polsek Purworejo.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polres Purworejo, Agung Sujatmiko membenarkan kasus pencurian sandal di masjid jami Al Anwar, Kota Pasuruan. Kini pihaknya berusaha memeriksakan pelaku ke rumah sakit jiwa karena khawatir jika yang bersangkutan mengalami gangguan mental.

“Betul, sudah kami tangkap. Ini kita mau kita periksakan dulu ke RSJ, ” pungkasnya. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar