Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Sembunyikan Sabu di Mulut, Dua Remaja Surabaya Diciduk Polsek Tambaksari

Dua Tersangka Narkoba

Surabaya (beritajatim.com) – Maksud hati ingin mengelabui petugas dengan menyembunyikan sabu dalam mulut, dua remaja asal Surabaya malah ditangkap Unit Reskrim Polsek Tambaksari.

Kedua remaja tersebut adalah YDM (22) dan AM (21). Mereka harus merasakan dinginnya bui setelah adanya informasi yang diterima polisi, mereka membawa sabu-sabu, Rabu (18/8/2021).

Kompol M Akhyar selaku Kapolsek Tambaksari mengatakan, kedua tersangka ditangkap di traffic light Jl Gembong dalam perjalanan pulang untuk menikmati serbuk haram.

“Dalam perjalanan pulang, anggota Opsnal meminggirkan dia di lampu merah Jalan Gembong untuk dilakukan penggeledahan,” terang mantan Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya ini, Jumat (20/8/2021).

Saat dilakukan penggeledahan di tubuh korban, polisi tak menemukan apapun yang dicurigai sebagai narkoba. Namun dari gelagat tersangka berbicara, petugas merasa ada yang janggal, ternyata sabu tersebut disembunyikan di dalam mulut YDM.

“Ternyata sabu-sabunya disembunyikan di dalam mulut. Kemudian kedua tersangka dan barang buktinya dibawa ke Polsek Tambaksari,” tambahnya.

Di hadapan penyidik, YDM mengaku membeli barang haram itu di Jl Sidotopo seharga Rp 100 ribu, dengan cara patungan.

“Beli di Sidotopo Pak, urunan Rp 50 ribuan untuk digunakan bersama,” akunya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 0,12 berikut plastik pembungkusnya.

Atas perbuatannya, mereka dijerat pasal 112 ayat (1) UU nomor 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 4 tahun penjara. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar