Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Sabu yang Dibeli Aiptu BSAK Itu Dikonsumsi Kapolsek Sukodono

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolsek Sukodono dan dua anggotanya yang kedapatan menyalahgunakan narkotika jenis sabu terus didalami oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Jatim. Salah satunya adalah terkait kepemilikan sabu yang dikonsumsi oleh perwira berpangkat AKP ini.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menegaskan, sabu yang digunakan Kapolsek Sukodono non aktif AKP KT dan dua anggotanya yakni Aiptu YH dan Aiptu BSAK dibeli dari seseorang.

“Barang ini (sabu) dibeli dari seseorang. Nah ini yang masih didalami Bidpropam,” tegas Dirmanto ditemui di Polda Jatim, Rabu (24/8/2022).

Lebih lanjut kata Dirmanto, untuk siapa yang membeli sabu tersebut sudah diketahui. Yang membeli adalah Aiptu BSAK.

“Yang membeli sabu adalah Aiptu BSAK. Dia membeli seharga lima ratus ribu rupiah. Nanti kalau berkasnya sudah lengkap akan kembali kami sampaikan,” pungkas Dirmanto.

Untuk diketahui, sebelumnya Polda Jawa Timur membenarkan adanya Kapolsek Sukodono Ajun Komisaris Pertama (AKP) I Ketut Agus Wardana diamankan karena kedapatan menggunakan narkoba jenis sabu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menjelaskan, Kapolsek Sukodono diamankan setelah adanya laporan masyarakat.

“Kemarin ada laporan dari masyarakat adanya penyalahgunaan narkoba oleh salah satu Kapolsek di wilayah Sidoarjo. Kemudian anggota Bidpropam Polda Jatim melakukan penyelidikan dengan melakukan tes urin di Polsek. Hasilnya, ada tiga anggota Polri yang positif menggunakan narkoba jenis sabu,” terang Dirmanto di Polda Jatim, Selasa (23/8/2022).

Saat ini, lanjut Dirmanto, polisi masih melakukan pendalam terkait kasus tersebut. Sedangkan tiga anggota yang kedapatan menggunakan sabu tersebut, sudah diamankan Polda Jatim. [uci/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev