Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Saat Tangkap Kapolsek Sukodono Sidoarjo, Propam Polda Jatim Temukan Seperangkat Alat Nyabu

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota Propam Polda Jatim menyita sejumlah barang bukti saat penangkapan terhadap Kapolsek Sukodono KT dan dua anggotanya, YHP dan BS. Dari hasil tes urine yang dilakukan, ketiganya positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Barang bukti tersebut yaitu bekas-bekas penggunaan narkotika jenis sabu. Mulai dari korek api, sedotan pendek, dan plastik bekas pakai narkotika.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan, anggota Propam Polda Jatim melakukan upaya penyelidikan di Mapolsek Sukodono. Sesampainya di Mako Polsek, dilakukan tes urine terhadap KT tersebut.


“Sehingga dari hasil tes urine tersebut, positif menggunakan sabu. Selain Kapolsek juga ada dua anggota di situ yang diduga juga menggunakan narkoba,” ujar Dirmanto, Selasa (23/8/2022).

Penangkapan terhadap perwira berpangkat AKP dan dua anggota berpangkat Aiptu ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa adanya penyalahgunaan wewenang yang dilakukan ketiga korps berseragam coklat ini.

Saat ini tiga anggota kepolisian berpangkat AKP dan dua Aiptu ini masih menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jatim.

Dirmanto menegaskan ketiganya diamankan bukan saat pesta narkoba. Tetapi, dari hasil tes urine yang menyatakan ketiganya positif mengkonsumsi narkoba. [uci/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar