Hukum & Kriminal

Polresta Sidoarjo Sita Sabu, Ganja dan Senjata Api Milik Pelaku Narkoba

Sidoarjo (beritajatim.com) – Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Sidoarjo masih relatif tinggi. Buktinya dalam satu bulan sejak tanggal 1 hingga 30 September, Satnarkoba Polresta Sidoarjo mengungkap 57 kasus dan 62 tersangka.

Adapun barang bukti yang diamankan, ganja sebanyak 2,77 gram dan 11 ganja masih dalam bentuk pot, sabu-sabu 72 gram, pil dobel L 80.000 butir, senjata laras panjang dua pucuk senjata pendek satu pucuk dan HP 45 buah.

Pelaku Narkoba ditangkap Polresta Sidoarjo

“Mereka para pelaku penyalahgunaan narkoba,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho, Jumat (4/10/2019).

Dikatakan Zain, pengungkapan kasus narkoba ini juga mengamankan satu kasus jaringan pengedar sabu-sabu di wilayah Sidoarjo. “Dari 62 tersangka kita mengamankan satu orang jaringan pengedar narkoba,” papar Zain.

Terkait dengan kepemilikan dengan tiga senjata api jenis gas gun, dua pucuk laras panjang dan satu laras pendek itu disita pada saat melakukan penggerebekan di rumah pelaku sabu-sabu.

“Kita telusuri dari mana senjata itu, karena tidak di lengkapi surat surat. Katanya senpi laras pendek itu alasannya untuk jaga diri pada saat yang bersangkutan keluar rumah,” tandasnya.

Sementara itu, soal pohon ganja yang masih didalam pot, sambung Kasat Narkoba AKP M Indra Najid, yang bersangkutan berusaha menanam pohon ganja di pot untuk dikonsumsi untuk dirinya sendiri.

“Untuk tanaman ganja, sementara dipakai sendiri, kita masih telusuri dari mana pohon ganja yang di dapatkan. Ganja dalam pot juga pernah di panen sebanyak 3 pot dengan hitungan berat sekitar 10 gram,” ungkap Indra. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar