Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Petugas Vaksin Gadungan Gasak 28 Gram Emas Milik Lansia di Magetan

Ismirah (70) warga Jabung, Panekan, Magetan, Jawa Timur saat ceritakan pencurian yang dilakukan oleh petugas vaksin gadungan di Magetan, Selasa (30/11/2021) (foto: Riyanto for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Kasus pencurian dengan modus memberi bantuan covid-19 kembali terjadi di Magetan, Jawa Timur. Sebelumnya menimpa warga Ngariboyo kali ini menimpa warga panekan. Bukannya dapat bantuan covid-19 justru perhiasan emas 28 gramnya raib digondol petugas vaksin gadungan.

Lansia Ismirah (70) warga Desa Jabung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan Jawa Timur menjadi korban kedua kasus penipuan dengan modus bantuan Covid-19. Sebelumnya peristiwa yang sama juga menimpa Mariyatun warga Sumberdukun Kecamatan Ngariboyo Magetan.

Kejadian berawal saat Ismirah beberapa hari yang lalu menerima dua orang tamu pria yang datang menanyakan sudah vaksin apa belum. Setelah dijawab belum, dia ditawarkan mendapat bantuan sosial Covid-19.

‘’Saya didampingi suami saya Rejo diminta melepas perhiasan emas, baik gelang dan kalung dengan alasan keperluan dokumentasi agar tidak terlihat orang mampu,’’ kata Ismirah.

Saat itulah rekan satunya beraksi memberi kompor gas dan diminta mencobanya di dapur. Saat itulah pelaku beraksi mengambil perhiasan emas berupa kalung gelang yang ditotal seberat 28 gram.

Ismirah berharap petugas kepolisian bisa mengungkap pelaku pencurian dengan modus bantuan covid-19 karena sudah sangat meresahkan warga saat ini. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan