Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Pencuri Besi Penutup Got di Tenggilis Surabaya Terekam CCTV

Potongan Video saat dua orang nekat mengambil penutup got

Surabaya (beritajatim.com) – Aksi pencurian semakin marak di Kota Surabaya. Terbaru, pencurian besi penutup parit di Surabaya terekam CCTV di depan sebuah rumah makan, Jalan Tenggilis Mejoyo.

Dalam video rekaman CCTV yang beredar, tampak dua orang berboncengan menggunakan motor. Kemudian salah satu dari mereka turun dan mengambil besi penutup parit. Lalu bergegas meninggalkan lokasi.

Ditemui wartawan, Timmy Abraham, pengelola rumah makan tersebut mengatakan, pencurian terjadi pada Jumat (22/10/2021) dini hari. “Iya di depan rumah makan dibikinkan penutup besi. Jadi kalau ada membersihkan saluran atau warga enak membersihkan,” ungkap Timmy saat dikonfirmasi, Sabtu (23/10/2021).

Timmy menyampaikan, sudah ada tiga besi penutup parit yang hilang. “Sebelumnya hilang satu. Terus saya siasati, tiap malam diambil, mungkin waktu itu anak-anak kecapekan nggak diambil. Langsung hilang diambil (pencuri) tiga,” lanjut Timmy.

Soal pencurian itu, Timmy mengaku belum sempat melapor ke polsek setempat. Namun video CCTV itu sudah tersebar, dan pihak kepolisian sudah mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Timmy menambahkan, pada 2020, rumah makan yang ia kelola pernah mengalami kehilangan tabung elpiji dan satu unit motor. “Dulu sempat kehilangan elpiji. Terus sepeda motor satu. Sejak tahun 2020. Sebelum-sebelumnya tidak pernah terjadi pencurian, baru ini aja,” ungkap Timmy.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Djoko Soesanto mengaku belum menerima laporan. Namun, pihaknya sudah mendatangi lokasi. “Kami sudah datang ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Kami juga akan meningkatkan patroli di waktu subuh,” ungkap Djoko. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar