Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Kasus Arisan dan Investasi Bodong di Bojonegoro Segera Disidangkan

Bojonegoro (beritajatim.com) – Jaksa Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro telah menetapkan berkas perkara dugaan arisan dan investasi bodong dengan tersangka Egga Ayu Nawang Aulia (20) warga Dusun Sembung RT 03 RW 02 Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban sudah lengkap.

Hasil penelitian yang dilakukan jaksa penyidik Kejari Bojonegoro menyatakan bahwa berkas perkara (BP) dari penyidik Polres Bojonegoro tidak ada tambahan. Sehingga tinggal menunggu proses selanjutnya, yakni penyerahan Tahap II dari Penyidik Polres Bojonegoro.

“Sementara yang sudah ada di BP saja, Mas. Berkasnya sudah P-21 (lengkap),” ujar Kasi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro, Arfan Halim, Rabu (25/5/2022).

Dalam kasus tersebut, penyidik hanya menetapkan satu tersangka. Sedangkan untuk kerugian yang dialami para korban yang juga menjadi saksi dalam kasus tersebut senilai kurang lebih Rp200 – 300 juta. “Ini (nilai kerugian) diambil dari pengakuan 8 saksi atau korban yang merasa dirugikan,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kasus tersebut, tersangka, Egga Ayu terancam pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman penjara empat tahun. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar