Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Jadi Pengedar Narkoba, Dua Kakek di Surabaya Ditangkap Polisi

Kedua tersangka saat diamankan Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Bukannya menikmati masa tua, kedua pria lanjut usia di Surabaya ini malah harus dipenjara usai ketahuan menjadi pengedar sabu. Kedua Pria tersebut adalah PN (64) warga Ketintang dan GE (54) warga Jalan Jambangan. Mereka berdua dibekuk Tim khusus (Timsus) Sat Narkoba Polrestabes Surabaya pada Senin (7/2/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri menjelaskan, penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat tentang aktivitas PN yang mencurigakan. Polisi yang mendengar informasi tersebut langsung melakukan pendalaman dan menangkap PN.

Dari penangkapan tersebut, PN kedapatan menyimpan barang bukti sabu sebanyak tiga poket masing masing seberat 1,08 gram, 1,06 gram dan 0,37 gram. yang disimpan dalam bungkus rokok. “Setelah dilakukan introgasi kepada tersangka PN, dirinya mengaku masih menyimpan barang bukti lainnya di rumahnya sehingga kami melakukan penggeledahan keesokan harinya,” terang Daniel.

Dalam penggeledahan hari berikutnya, petugas menyita dompet berisi seberat barang bukti 9 poket sabu seberat 13,69 gram, yang disembunyikan di bawah tempat tidurnya. “Selain menyita barang bukti yang disembunyikan di bawah tempat tidurnya, uang tunai sebesar Rp 1,8 juta dan dua unit ponsel.” tambahnya.

Dari pengakuan tersangka, PN mengaku bahwa barang bukti sabu itu dibeli dari GE yang berprofesi sebagai juru parkir seharga Rp 1.750.000, dan baru dibayar Rp 5 juta.

“Dari pengakuan tersangka PN itu, anggota langsung bergerak melakukan penangkapan terhadap GE di tempat parkirnya di kawasan Jl Jambangan, tidak ditemukan barang bukti, namun dalam ponselnya terdapat komunikasi antara keduanya tentang transaksi narkoba,” pungkas Daniel.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka dijerat Pasal 114 ayat (2) Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam pidana selama 20 tahun penjara. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar