Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Ini Modus Pria Bertato Saat Mencuri Pakaian di Ponorogo

Pelaku PS saat dimintai keterangan di Polsek Mlarak. (Foto/Dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Modus pelaku PS (47), pria bertato asal Mojokerto yang mencuri pakaian di Ponorogo dengan memakai baju yang besar dan longgar. Nantinya, pakaian yang akan dicurinya itu dimasukkan ke dalam baju yang dikenakannya tersebut. Pelaku PS akhirnya tertangkap basah oleh karyawan toko yang sejak awal mengamatinya.

“Baju yang dipakai pelaku itu besar dan longgar. Ada tiga orang yang masuk dan mencurigakan,” kata Saksi atau karyawan toko Top Mode Kondang Murah, Miftakhul Jannah, Kamis (27/1/2022).

Mifta kemudian hanya mengamati PS lewat CCTV. Dia tambah curiga ketika pelaku membawa baju begitu banyak saat akan masuk ke kamar pas. Dimana seharusnya maksimal hanya dua pakaian saja yang dicoba di kamar pas tersebut. “Saat keluar dari kamar pas itu, baju pelaku kelihatan besar gitu. Ketika merasa diamati, pelaku kembali ke kamar pas lagi,” katanya.

Saat berada di kamar pas itu, Miftha akhirnya memanggil karyawan laki-laki untuk menunggu pelaku di depan kamar pas. Waktu keluar, tampilan pelaku sudah berbeda. Pakaian yang dikenakannya tidak besar lagi. Miftha menyebut jika pakaian yang sebelumnya disembunyikan di dalam bajunya itu dikeluarkan lagi di kamar pas.

“Pelalu berkelit dan hendak melarikan diri. Namun, akhirnya bisa ditangkap lagi. Pelaku akhirnya menjadi bulan-bulanan warga yang sudah emosi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaku PS (47), warga Kota Mojokerto yang tertangkap basah mencuri di toko pakaian Desa Jabung Kecamatan Mlarak ternyata dalam melancarkan aksinya tidak sendiri. Dia masuk ke toko pakaian itu dengan dua orang temannya. Namun, saat pelaku tertangkap oleh karyawan toko, kedua pelaku lainnya berhasil kabur.

Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Effendi menyebut total pelaku ada 4 orang. Selain PS dan dua temannya yang juga masuk toko dan berhasil kabur, juga ada seorang lagi yang stanby di dalam mobil.

“Dugaan kita ini merupakan kawanan spesialis pencuri pakaian. Selain PS yang tertangkap, ada dua lagi temannya yang sempat masuk toko dan berhasil kabur. Ada lagi bertugas jadi sopir yang stanby di dalam mobil,” kata Rosyid

Rosyid mengaku pihaknya sudah mengantongi identitas ketiga pelaku yang kabur ini. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku PS yang sudah tertangkap.

“Ketiga pelaku yang belum tertangkap ini, saat kejadian kabur dengan menggunakan mobil Brio warna merah,” pungkas mantan kanit reskrim Polsek Ponorogo Kota itu. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar