Hukum & Kriminal

Ingin Jadi Duta Antinarkoba Kabupaten Malang? Simak Syarat-syaratnya

Malang (beritajatim.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang menggelar pemilihan Pelajar Duta Anti Narkoba 2019 bagi siswa SMA dan sederajat.

Kepala BNN Kabupaten Malang, Letkol CPM (laut) Agus Musrichin menyampaikan, pihaknya menggelar kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA/MA/SMK.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan bahayanya dampak penggunaan narkoba pada kalangan pelajar,” ungkap Letkol Agus, Sabtu (22/6/2019).

Pendaftaran pemilihan Duta Anti Narkoba ini, lanjut Agus, dibuka mulai 18 Juni 2019 hingga 10 Juli 2019 melalui website malangkab.bnn.go.id

“Dalam pemilihan duta anti narkoba ini, peserta akan diseleksi dengan beberapa tes kemampuan dasar tentang bahaya narkoba dan interview yang akan dilaksanakan pada 12 Juli 2019, sedangkan technical meeting dilakukan pada 11 Juli 2019. Finalis akan diambil 20 peserta terbaik yang pembekalannya dilakukan pada 16 Juli 2019. Untuk grand finalnya dilakukan di Pendopo Kabupaten Malang pada 20 Juli 2019,” jelasnya.

Agus menjelaskan, pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten Malang ini sementara diprioritaskan bagi siswa SMA sederajat. Sedangkan untuk Duta Anti Narkoba Cilik (SD-SMP) direncanakan digelar pada tahun depan.

“Saat ini hanya untuk pelajar SMA sederajat di wilayah Kabupaten Malang, itupun pesertanya membludak, karena ada satu sekolah yang mendaftarkan siswa-siswinya lebih dari 10 orang. Kalau untuk se-Malang Raya, kami belum mampu,” jelasnya.

Letkol Agus menambahkan, pihaknya membentuk tim seleksi dari Paguyuban Joko Roro Kabupaten Malang. Maka dari itu, dirinya mempersilakan siswa-siswi SMA dan sederajat mendaftarkan diri, karena nantinya akan diseleksi kemampuan dan intelejensia mereka.

“Persyaratannya, selain pelajar SMA/MA/SMK, tinggi dan berat badan proporsional, sehat jasmanai dan rohani, tidak pernah terlibat atau menggunakan narkoba yang dibuktikan dengan surat pernyataan dan ditandatangani di atas materai 6000. Penampilannya juga harus menarik, komunikatif dan berwawasan luas,” pungkasnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar