Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Ikuti Bisikan Gaib, Petani di Tuban Bunuh Tetangga

Kapolres Tuban, AKBP Darman menunjukkan barang bukti kayu balok yang digunakan tersangka pembunuhan tetangganya sendiri gara-gara mendapat bisikan gaib. [foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Petugas kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban melakukan penahanan terhadap Budiono (35), warga Dusun Klubuk, Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Budiono ditangkap karena membunuh Kasmirin alias Ndirin (44) yang merupakan tetangganya sendiri pada hari Sabtu (25/9/2021) kemarin.

Pelaku pembunuhan terhadap petani yang sedang tidur di dalam rumahnya sendiri itu sudah ditahan di Polres Tuban. Dia mengaku melakukan pembunuhan lantaran mendapatkan bisikan gaib.

Kapolres Tuban, AKBP Darman menyatakan bahwa kasus pembunuhan itu berawal saat tersangka tersebut sedang tidur di rumahnya sendiri. Kemudian setelah bangun tidur, tersangka mengaku mendapatkan bisikan gaib yang menyuruhnya untuk membunuh Kasmirin.

“Awalnya tersangka ini sedang tidur. Kemudian tersangka mengaku ada yang membisiki supaya tersangka ini membunuh korban,” ungkap AKBP Darman, Kapolres Tuban saat melakukan konferensi pers terkait kasus pembunuhan itu, Senin (27/9/2021).

Kapolres Tuban, AKBP Darman menunjukkan barang bukti kayu balok yang digunakan tersangka pembunuhan tetangganya sendiri gara-gara mendapat bisikan gaib. [foto: M Muthohar]
Setelah bangun dari tidurnya, Budiono langsung keluar dari rumahnya dan pergi ke rumah korban yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan rumah pelaku dengan membawa sebatang kayu balok. Tanpa basa-basi pelaku langsung memukuli korban dengan menggunakan kayu.

“Korban yang sedang tiduran santai dipukuli dengan balok kayu itu. Sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi, karena mengalami luka yang parah sekali,” sambungnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Sat Rekrim Polres Tuban sendiri masih melakukan pendalaman untuk mengetahui motif dari pembunuhan tersebut. Apakah memang benar-benar hanya karena ada bisikan gaib atau ada permasalahan yang terjadi sebelumnya antara korban dan pelaku tersebut.

“Dari pemeriksaan mendalam, nanti tersangka akan dilakukan pemeriksaan kejiwaan juga. Apakah ada motif lain tersangka ini melakukan penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia itu,” papar AKBP Darman.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga yang tinggal di kawasan Dusun Klubuk, Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya seorang warga yang mengaku telah membunuh tetangganya sendiri. Setelah membunuh korban, pelaku yang diketahui bernama Budiono itu mendatangi rumah korban dengan membawa balok kayu yang bersimbah darah. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar