Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Hartono Menyesal Telah Bunuh Paman Sendiri

Situasi di sekitar rumah pelaku dan korban pembunuhan yang ada di Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Tuban.[foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Petugas dari jajaran Polsek Merakurak, Polres Tuban, telah mengamankan Hartono (42), warga Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Jumat (11/2/2022). Hartono telah membacok pamannya sendiri hingga tewas.

Pelaku berhasil diamankan petugas kepolisian di rumahnya yang bersebelahan dengan rumah Tani (65), yang merupakan paman pelaku. Pelaku mengaku khilaf dan sangat menyesal lantaran telah membacok pamannya hingga berujung maut itu.

AKP Ciput Abidin, Kapolsek Merakurak, Polres Tuban menyatakan bahwa setelah adanya laporan kasus pembunuhan itu petugas langsung mendatangi lokasi. Setelah itu, anggota langsung mengamankan pelaku Hartono untuk selanjutnya diamankan di Polsek Merakurak.

“Untuk pelaku sudah kita amankan di rumahnya. Kemudian dibawa ke Polsek bersama dengan barang buktinya,” terang AKP Ciput Abidin, Kapolsek Merakurak, Polres Tuban.

Kapolsek menambahkan bahwa kasus pembunuhan tersebut akan dilimpahkan ke Polres Tuban untuk proses lebih lanjut. Sehingga setelah diamankan di Polsek selanjutnya Hartono akan dibawa ke Polres Tuban.

Sementara itu, dalam kasus tersebut pelaku mengaku sangat menyesal dengan perbuatannya yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Ia mengaku secara spontan menbacok tubuh pamannya setelah sempat dilempar dengan bangkai ayam milik korban yang sudah membusuk.

“Waktu itu saya dilempar bangkai ayam, tapi saya masih diam saja, mungkin Pak Lek (Paman) saya mikir saya yang membunuh ayamnya itu,” kata Hartono, pelaku pembacokan tersebut.

Pelaku menambahkan, setelah korban melemparkan bangkai ayam jago itu kemudian sambil berucap untuk menantang pelaku dan mengajak geger. Sehingga pelaku yang saat itu marah langsung kembali melemparkan bangkai ayam tersebut kepada korban dan kemudian membacok korban.

“Saya spontan langsung melemparkan bangkai ayam itu dan kemudian saya bacok paman saya. Saya sudah ngak sadar berapa kali saya bacok, saya sangat menyesal sekali,” ungkap pelaku saat diamankan di Polsek Merakurak, Polres Tuban.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban digegerkan dengan kasus perselisihan paman dengan keponakannya hingga mengakibatkan sang paman tewas. Pertikaian itu terjadi di ladang jagung belakang rumah pelaku yang juga tak jauh dari rumah korban. [mut/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar