Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Gara-gara Bangkai Ayam, Petani di Tuban Tewas Dibacok Keponakan

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban digegerkan dengan tewasnya seorang petani yang merupakan warga setempat, Jumat (11/2/2022) pagi.

Petani yang tewas bersimbah darah dalam kejadian tragis itu diketahui bernama Tani (65), warga desa setempat. Yang mana pelaku pembunuhan itu tak lain adalah keponakan dari korban dan rumahnya juga berdampingan.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, kasus perseteruan antara korban dan pelaku itu terjadi di kebun jagung belakang rumah mereka. Yang mana kejadian itu diketahui oleh sejumlah warga setempat yang mendengarkan suara keributan di kebun jagung itu.

“Kejadian ini terjadi sekitar pukul 07.30 Wib. Kemudian kita yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi ini untuk melalukan olah TKP” terang AKP Ciput Abidin, Kapolsek Merakurak, Polres Tuban saat berada di TKP.

Kapolsek menjelaskan, kejadian perseteruan antara korban dengan pelaku itu berawal saat korban membuang bangkai ayam jago miliknya. Yang mana bangkai ayam jago yang sudah membusuk itu dibuang ke ladang milik pelaku.

Namun, pada saat itu bangkai ayam yang sudah membusuk itu kemudian dikembalikan lagi oleh pelaku ke ladang milik korban dan oleh korban kembali dilempar ke ladang pelaku. Sehingga akhirnya, korban dan pelaku tersebut bersitegang dan terjadi keributan antar keduanya.

“Permasalahan ini sebenarnya sepele, korban dan pelaku ini masih ada hubungan kerabat. Namun, karena pelaku jengkel, sehingga pelaku yang sedang Ngeyenceki Jagung (Memotongi tanaman jagung) langsung membacok korban tersebut,” tambahnya.

Tani kemudian dibacok dengan menggunakan sabit yang dibawa pelaku hingga beberapa kali mulai dari kepala hingga perutnya. Sehingga akibat dibacok pada perutnya, organ dalam petani tua itu terburai hingga akhirnya terkapar di ladang jagung bekalang rumahnya dengan mengeluarkan banyak darah.

“Korban sempat berusaha ditolong oleh warga setempat. Namun, saat sudah diangkat dan sampai dibawa masuk ke rumahnya korban sudah meninggal dunia,” paparnya.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Merakurak bersama tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Tuban masih melakukan olah TKP untuk proses lebih lanjut. Sedangkan jenazah korban akan dibawa ke rumah sakit guna dilakukan otopsi.[mut/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar