Hukum & Kriminal

Di Makam Gus Dur, Al Doakan Sang Ayah Agar Kuat

Jombang (beritajatim.com) – Ahmad Al Ghazali atau Al berziarah ke makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di pesantren Tebuireng Jombang, Kamis (21/2/2019). Di pusara itu, Al mendoakan sang ayah, Ahmad Dhani Prasetyo (ADP) agar selalu diberi kekuatan.

“Selain mendoakan Gus Dur, saya juga mendoakan agar ayah (Ahmad Dhani) selalu diberi kekuatan. Saya ziarah ke makam Gus Dur karena memang diminta oleh ayah,” kata Al Ghazali yang saat berziarah diiringi rintik hujan.

Al mengatakan, dirinya sempat mengunjungi ayahnya di Rutan Medaeng. Nah, dalam pertemuan tersebut pentolan grup band Dewa-19 ini meminta agar Al berziarah ke Gus Dur di Tebuireng. “Oleh sebab itu, selain berdoa untuk Gus Dur, saya juga mendoakan ayah,” kata Al sembari mengatakan bahwa ayahnya itu NU dan sangat mencintai Gus Dur.

Selain berziarah, Al juga bersilaturahmi dengan pengasuh pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah. Mereka bertemu di dalem kasepuhan pesantren yang didirikan sejak 1899 itu.

Al mengenakan kaos oblong putih bergambar sang ayah, lengkap dengan tulisan My Hero warna hitam. Di kepala anak musisi Ahmad Dhani ini bertengger peci warna hitam. “Tadi juga dinasehati oleh Gus Solah agar sabar dan kuat,” pungkas Al. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar