Hukum & Kriminal

Densus 88 Tangkap Warga Tuban, Ditangkap di Jalan Usai Ngantar Anak

Sejumlah petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban saat mengamankan lokasi rumah terduga teroris di Tuban.[foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang berada di sekitar Pasar Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jumat (2/4/2021). Geger karena ada penangkapan salah satu warga setempat yang diduga merupakan jaringan terorisme.

Warga yang diduga merupakan jaringan teroris yang ditangkap oleh anggota Densus 88 tersebut diketahui bernama Robi Hartoyo alias Aby Omar. Kini tim dari Densus 88 Mabes Polri masih melakukan penggeledahan rumah terduga teroris yang ada di belakang Pasar Rengel, Kabupaten Tuban itu.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, penangkapan terduga teroris itu dilakukan oleh tim Densus 88 Mabes Polri di jalan raya Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Roby yang diduga terlibat teroris itu ditangkap di jalan setelah mengantarkan anaknya.

Setelah berhasil ditangkap, terduga teroris yang merupakan warga Dusun Purboyo Mayangsekar, Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Tuban itu langsung dibawa oleh tim Densus ke Surabaya.

“Tadi Kasatgaswil sudah menghubungi saya. Di wilayah Rengel kita membantu pengamanan di sekitar TKP ada penggeledahan terkait ada satu orang yang diamankan oleh Densus,” terang Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono.

Kapolres Tuban menambahkan bahwa pihaknya tidak mengetahui secara pasti apa keterlibatan dari terduga teroris tersebut. “Untuk yang lain-lain keterkibatannya apa, dia ini jaringan mana yang tahu Densus,” sambungnya. [mut/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar