Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Cari Ipad, Empat Remaja Bobol Sekolah Dibekuk Polres Ngawi

Kawanan remaja yang mencuri barang elektronik di beberapa sekolah di Ngawi saat dibawa Mapolres Ngawi, Kamis (6/1/2022) (foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Ngawi (beritajatim.com) – Petugas dari satuan reserse kriminal (satreskrim) Polres Ngawi Jawa Timur meringkus empat kawanan pelaku pembobolan di sejumlah sekolah di ngawi penangkapan berlangsung dramatis. Petugas dan pelaku yang rata-rata masih remaja itu terlibat aksi kejar-kejaran.

Satu persatu kawanan pembobol sekolah dibekuk petugas dari Satuan Reserse Kriminal Satreskrim Polres Ngawi.

Mereka mencoba kabur saat dilakukan penyergapan disebuah SPBU masuk Desa/Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi, Rabu (5/1/2022) pukul 21.15 wib malam.


Kawanan disergap saat sedang nongkrong di samping mobilnya. Semua masih remaja satu diantaranya anak-anak. Mereka adalah GP (19) asal Desa Pucanganom Kecamatan Kendal Ngawi, BI (18) warga Desa Giriharjo Kecamatan Ngrambe Ngawi, FO (18) warga Desa Giriharjo Kecamatan Ngrambe Ngawi dan FA(16) Pelajar warga Desa Kletekan Kecamatan Jogorogo Ngawi.

Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Toni Hermawan menyebut kawanan yang ditangkap petugas ini sering beraksi disejumlah sekolah di Ngawi.

Terakhir di SD Negeri Giriharjo Kecamatan Ngrambe Ngawi. Pelaku yang masuk dengan cara merusak jendela. Menggasak lima buah ipad di ruang perpustakaan sekolah. Setiap menjalankan aksinya kawanan ini menggunakan mobil rental. Sekaligus untuk membawa hasil curian.

Kawanan remaja yang mencuri barang elektronik di beberapa sekolah di Ngawi saat dibawa Mapolres Ngawi, Kamis (6/1/2022) (foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

“Saat berpatroli ada salah satu pelaku dan dilakukan penyergapan terjadi aksi kejar-kejaran akhirnya empat pelaku berhasil kami amankan. Barang bukti dianatarnya handphone, satu diantara pelaku anak-anak,” kata Toni, Kamis (7/1/2022)

Oleh petugas ke empat kawanan pembobol sekolah langsung dibawa ke kantor Satreskrim Polres Ngawi. Dari tangan pelaku petugas menyita sejumlah barang bukti diantaranya uang, puluhan kunci, obeng dan lima buah handphone curian. Begitu juga mobil rental yang digunakan oleh kawanan pelaku untuk mencuri turut disita petugas. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar