Hukum & Kriminal

Belasan Siswa Laki Dicabuli Guru, Ini Kata Kepsek SMPN 4 Kepanjen

Kepala Sekolah SMPN 4 Kepanjen, Supriyanto.Kepala Sekolah SMPN 4 Kepanjen Malang, Supriyanto.

Malang (beritajatim.com) – Kasus pencabulan yang dialami siswa SMPN 4 Kepanjen, Kabupaten Malang, mulai terkuak. Hal itu diketahui dari Kepala Sekolah SMPN 4 Kepanjen, Supriyanto.

Usai menghadiri panggilan Satreskrim Polres Malang, Jumat (6/12/2019) siang, Supriyanto mengatakan jika dirinya tak menduga jika oknum guru BK berinisial CH (38), tega berbuat asusila pada siswa laki-laki di sekolah.

“Pak CH ini sudah 5 tahun mengajar disekolah kami. Kita tidak menduga jika perangainya seperti itu. Siapapun pasti tidak akan menduga. Sebab selama disekolah, orangnya baik, disiplin dan suka membantu,” ungkap Supriyanto pada awak media, Jumat (6/12/2019).

Menurut Supriyanto, dirinya termasuk kepala sekolah yang masih baru. “Saya ini baru menjabat kasek satu tahun empat bulan. Saat ini kami berupaya mengembalikan kondisi psikis anak-anak dulu. Karena ada yang sampai syok setelah kejadian ini terungkap,” terang Supriyanto.

Ia melanjutkan, kasus pencabulan ini terungkap setelah dirinya menerima laporan dari siswa dan wali murid. Kemudian pada Jumat (29/11/2019) lalu, pihaknya memanggil CH untuk dikonfrontir. Dari sini CH mengakui. “Kami lalu membuat surat pemberhentian. Surat kita berikan pada CH. Dan sejak itu kita keluarkan dari sekolah,” ujarnya.

Ditanya seperti apa tindak pidana asusila yang dilakukan CH? Supriyanto enggan merinci secara gamblang. “Bentuk perbuatan asusilanya lebih dari itu lah,” katanya.

Masih kata Supriyanto, sebagai Kasek ia tak menyangka CH bisa berlaku menyimpang. Tindak pidana asusila, dilakukan CH dengan dalih penelitian S3.

“Nggak menyangka sama sekali kita. Dia itu orangnya rajin, ramah, suka membantu. Terus kalau ada acara apapun di sekolah selalu tampil di depan. Kalau datang pagi, salam-salaman dengan siswa yang tiba di sekolah. Sama sekali kita nggak nyangka,” Supriyanto mengakhiri. (yog/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar