Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Bawa Ganja, Penjual Jamu Dibekuk di SPBU Sidowayah Ngawi

Foto ilustrasi.

Ngawi (beritajatim.com) – Satresnarkoba (Satuan Reserse dan Narkoba) Polres Ngawi membekuk satu terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja, Sabtu (15/1/2022) pagi. Terduga VRD (21) ditangkap saat berada di dalam area SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Dusun Sidowayah, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Penangkapan penjual jamu asal Solok, Sumatera Barat itu bermula dari informasi masyarakat tentang adanya seorang pria yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman berupa ganja di wilayah Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

Kasat Resnarkoba Polres Ngawi AKP Elang Prastyo membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, setelah melakukan penyelidikan, pihaknya mendapatkan hasil bahwa warga Desa/Kecamatan Jogorogo, Ngawi, itu merupakan pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman berupa Ganja.

Pihaknya mendapat informasi bahwa terlapor VRD sedang berada di dalam area SPBU Dusun Sidowayah, Kedunggalar, Ngawi, dan langsung dilakukan penangkapan. “Berbekal surat perintah tugas, kita mendatangi saudara VRD untuk melakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan dan atau pakaian,” jelas Elang, Minggu (16/1/2022).

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa amplop putih yang di dalamnya berisi kertas minyak cokelat dengan sebuah plastik klip warna bening. Dalam plastik bening itu berisi ganja dengan berat kotor 8,74 gram. Petugas juga menyita ponsel dan satu unit motor nopol AD-2770-D.

“Barang-barang tersebut diakui milik saudara VRD sendiri. Selanjutnya terhadap terlapor VRD beserta barang bukti yang ditemukan, dibawa ke Polres Ngawi guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tandas Elang Prastyo.

Elang Prastyo menambahkan, atas perbuatannya tersangka terbukti telah melanggar Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar