Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Banyak Maling Motor Berkeliaran di Kota Pasuruan

Ilustrasi

Pasuruan (beritajatim.com) – Banyaknya pencurian motor di Pasuruan membuat Kota yang dijuluki sebagai Kota Madinah ini sudah menjadi tidak aman. Kali ini aksi pencurian motor di minimarket kembali terjadi di Pasuruan.

Komplotan maling yang terekam CCTV mencuri motor pemilik minimarket Agung Jaya di Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Dalam rekaman CCTV terlihat dua orang pria berboncengan masuk ke parkiran minimarket pada Minggu (30/1/2022) pukul 20.21 WIB.

Melihat kondisi minimarket yang sepi, pelaku tanpa ragu menjebol kunci motor. Kurang dari 5 detik pelaku berhasil membawa lari honda beat kepunyaan pemilik minimarket. Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pria Laksana membenarkan kejadian pencurian di minimarket tersebut.

“Pemilik motor sudah melaporkan ke Polres Pasuruan Kota kemarin Senin (31/1/2022), ” ujar Bima.

Diduga komplotan maling tersebut adalah pelaku yang sama dengan kejadian curanmor di minimarket Alfamidi pada Jumat (25/1/2022) lalu. “Dilihat dari videonya itu pelakunya sama persis dengan yang di Alfamidi, ” ungkap Kanit Reskrim Polsek Purworejo, Iptu Agung Sujatmiko.

Untuk mencegah terulangnya kejadian pencurian sepeda motor, jajaran Satreskrim Polres Pasuruan kota akan melakukan operasi Kring Serse. Polisi juga akan memasang spanduk peringatan bahaya curanmor di sejumlah toko dan minimarket.

“Preventifnya kita galakkan lagi Kring Serse. Mulai pagi jam 10 sampai jam 2, terus lanjut malamnya juga. Setiap pemilik toko harus mengingatkan pembeli terkait waspada curanmor, ” pungkasnya. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar