Gaya Hidup

Profil Singkat Pemain Utama Drama Korea The K2 di TransTV

foto [email protected]/

Surabaya – Drama Korea saat ini sepertinya tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia diberbagai kalangan, terutama bagi kalangan remaja. Drama korea merupakan salah satu bentuk persebaran budaya Korea Selatan yang bersifat global di berbagai negara di dunia yang biasa disebut dengan istilah Hallyu Wave.

Istilah Hallyu Wave ini memiliki padanan istilah โ€˜Gelombang Koreaโ€™ dalam bahasa Indonesia. Selain drama korea, bentuk gelombang Korea yang sangat sukses saat ini adalah budaya K-Pop. Persebaran budaya ini diperkirakan telah berlangsung sejak akhir tahun 1990-an.

Salah satu stasiun televisi Indonesia saat ini tengah menayangkan kembali salah satu drama korea yang berjudul The K2 dan telah memasuki episode penayangan ke-13 pada hari ini. Melansir dari wikipedia, drama ini tayang pertama kali pada 23 September 2016.

The K2 merupakan drama yang digarap oleh HB Entertainment dan ditayangkan di tvN, salah satu saluran TV kabel di Korea Selatan. Drama ini bercerita mengenai seorang pengawal bernama Kim Je Ha. Kim Je-ha merupakan mantan tentara bayaran yang tengah buron karena kasus yang dilimpahkan atas namanya.

Ia kembali ke Korea Selatan dan secara kebetulan mendapat pekerjaan menjadi pengawal dari seorang putri calon presiden yang disembunyikan keberadaannya. Drama ini mengusung genre politik, melodrama, laga, dan juga romansa yang terjadi diantara dua tokoh utama dalam cerita.

View this post on Instagram

๐Ÿ’•

A post shared by ์ง€์ฐฝ์šฑ (@jichangwook) on

Ji Chang Wook sebagai Kim Je Ha

Ji Cang Wook merupakan aktor Korea Selatan yang lahir pada tanggal 5 Juli 1987. Ia memulai karirnya sebagai seorang pemain teater musikal. Pada tahun 2006 Ia membintangi film Days dan menandakan debut layarnya pertama kali sebagai aktor film. Ia meraih ketenaran saat ia memainkan peran sebagai Dong Hae dalam serial drama Smile Again (2010-2011). Drama The K2 ini merupakan salah satu drama sukses dikarirnya. Selama penyiaran di Korea Selatan, The K2 berhasil menduduki peringkat teratas penonton di saluran TV kabel yang menayangkannya. Pada bulan Agustus 2020 drama terbaru Ji Chang Wook yang berjudul Bacsktreet Rockie juga telah menyelesaikan masa tayang di Korea Selatan. Drama terbarunya ini berhasil memecahkan rekor rating tertinggi dari seluruh penayangannya di akhir episode dengan peringkat nasional rata-rata 9,5 %.

Im Yoon Ah sebagai Go An Na

Im Yoon Ah atau yang lebih dikenal sebagai Yonna merupakan penyanyi dan aktris asal Korea Selatan. Yoona lahir di Seoul pada tanggal 30 Mei 1990. Ia merupakan alumnus jurusan seni peran, Universitas Dongguk, Korea Selatan. Ia memulai debut pada bulan Agustus 2007 sebagai seorang Idol dari girl group bernama Girlโ€™s Generation atau SNSD di bawah naungan SM Entertainment. Girl group ini bisa dikatakan sebagai grup penyanyi wanita paling populer di Korea Selatan. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan SNSD mencapai popularitas di kancah global hingga saat ini.

Selain berkutat dengan aktivitasnya sebagai Idol, Yoona telah berpartisipasi dalam berbagai judul film dan serial drama. Dalam drama berjudul You Are My Destiny (2008), Ia mendapatkan peran utama yang menandai terobosan karirnya di bidang seni peran. Dari perannya tersebut Yoona berhasil mendapat penghargaan sebagai aktris baru terbaik di KBS Drama Awards ke-23 dan Baeksang Arts Awards ke-45. Pada tahun 2019 lalu, Yoona bermain dalam film layar lebar berjudul Exit yang berhasil mencapai angka 4 juta penonton dalam kurun waktu 8 hari penayangan.

View this post on Instagram

์กฐ๋ฅด์ฅฌ๋ ˆ์‰ฌ๊ฐ€ ๋กฏ๋ฐํ™ˆ์‡ผํ•‘ ์ „์ฒด ๋ธŒ๋žœ๋“œ 1์œ„๋ผ๊ณ ํ•ด์š”~ ์ œ๊ฐ€ ์ถ•ํ•˜๋ฅผ ๋“œ๋ ค์•ผ๋Š”๋ฐ ์ด๋ ‡๊ฒŒ ํฐ ์„ ๋ฌผ์„ ๋ฐ›์•˜์–ด์š”~ ๋„˜ ๊ฐ์‚ฌํ•ฉ๋‹ˆ๋‹ค^^ ์ง„์‹ฌ์œผ๋กœ ์ถ•ํ•˜๋“œ๋ ค์š”๐Ÿ˜ ๊ฐ€์„์˜์ƒ ์ดฌ์˜ํ–ˆ๋Š”๋ฐ ์™„์ „ ๊ธฐ๋Œ€ํ•˜์…”๋„ ์ข‹์•„์š”๐Ÿ‘ #์กฐ๋ฅด์ฅฌ๋ ˆ์‰ฌ #๋กฏ๋ฐํ™ˆ์‡ผํ•‘

A post shared by yoona (@songyoona2015) on

Song Yoon Ah sebagai Choi Yoo Jin

Song Yoon Ah merupakan Aktris yang lahir pada tanggal 7 Juni 1973. Dalam drama The K2 Ia berperan sebagai orang yang sangat berambisi untuk menjadi seorang ibu negara. Nama Song Yoon Ah mulai melejit saat membintangi film Jail Breakers (2002) dan beberapa serial drama diantaranya Hotelier (2001), On Air (2008), dan Mama (2014). Aktris ini merupakan alumnus jurusan Cultural Anthropology, Universitas Hanyang, Korea Selatan. Status Song Yoon Ah saat ini telah menikah dan memiliki satu anak. Kabar terbaru dari Song Yoon Ah di tahun 2020 ini Ia membintangi serial drama yang berjudul Graceful Friends.

Cho Seong Ha sebagai Jang Se Joon

Aktor CHo Seong Ha lahir pada tanggal 8 Agustus 1966. Ia merupakan alumnus Seoul Institute of the Arts yang saat ini berada di naungan agensi HB Entertainment. Melansir dari wikipedia aktor ini mulai dikenal karena peran pendukungnya dalam film The Yellow Sea (2010), Helpless (2012), dan Korean Peninsula (2012). Cho Seong Ha telah aktif dalam dunia entertainment sejak tahun 1996. Dalam drama The K2 Ia berperan sebagai ayah Go An Na yang tengah menjadi kandidat presiden terkuat dalam cerita. Aktor ini juga tampil dalam beberapa drama terkenal lain pada beberapa tahun terakhir ini, antara lain 100 Days My Prince (2018) dan Arthdal Chronicles (2019).

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar