Gaya Hidup

Pengunjung Wisata Alam Sumber Sirah Tetap Stabil

Malang (beritajatim.com) – Mayoritas kunjungan wisata mengalami penurunan selama masa pendemi Covid-19. Namun, wisata air Sumber Sirah di Kabupaten Malang ini, cenderung stabil.

“Kalau dibilang turun, tidak. Namun, meski tidak terlalu stabil, tapi fluktuatif. Kadang turun, kadang naik,” ungkap Direktur Bumdes Barokah, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Zainul Roziqin, Sabtu (3/4/2021).

Hal itu, selain akibat PSBB dan PPKM, juga akibat cuaca yang tidak menentu.

“Kalau masa New Normal jumlah kunjungan cenderung naik, meski tidak terlalu signifikan. Sekarang meski masih masa PPKM Mikro jumlah kunjungannya mulai meningkat lagi,” ujarnya.

Zainul mengakui, jumlah kunjungan terbilang stabil jika wisatawan yang datang ke sana rata-rata tidak kurang dari 200 orang. Sedangkan pada masa weekend dan hari libur bisa mencapai 500 orang.

“Kalau pada masa PSBB dan awal PPKM kemarin rata-rata 150 orang saja. Sekarang mulai meningkat lagi,” tegasnya.

Saat ini, pengelola Sumber Sirah mengaku bakal menambah wahana lagi. Yakni kolam renang khusus untuk anak.

“Di sisi timur ada sumber lagi, tapi tidak terlalu dalam. Nah, di sana kita berencana akan membangun kolam renang khusus anak-anaknya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Sumber Sirah adalah salah satu wahana kolam renang berbasis sumber mata air dari alam yang ada di Kecamatan Gondanglegi. Wisata alam itu mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2015 lalu.

Untuk masuk dan menikmati keindahan wahana kolam renang tersebut, pengunjung cukup membayar Rp 5 ribu rupiah per orang. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar