Gaya Hidup

Menu Asia Modern Ala Mr FOX Bikin Ketagihan Pecinta Kuliner Terutama Burger Sambal Terasinya

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk memenuhi lidah pecinta kuliner Asia, Mr. Fox Tunjungan Plaza kembali merebrand dengan mengubah jenis menu yang diburu oleh masyarakat kota Surabaya.

Bukan hanya menu Thailand, China Dan Jepang saja namun menurut sang peracik makana, Freddie Fabian Salim menu masakan ini akan di kombain dengan menu Asia lainnya salah satunya Indonesia. “Kami tidak hanya fokus ke Indonesia, Thailand, Jepang, tetapi lebih ke segala penjuru Asia,” tutur Freddie Fabian Salim, Executive Chef Mr. Fox.

Chef yang memulai kariernya di Australia ini menambahkan, ia ingin mengeksplor berbagai rasa autentik Asia. Kemudian, ia menambahkan gaya khasnya sendiri di tiap hidangan.

Salah satu hidangan dengan saus orisinil Thailand adalah Short Rib Red Curry. “Saus karinya pure dari Thailand. Saya belajar modern Thai cuisine di Sydney selama 3,5 tahun,” katanya.

Menurutnya, dibanding kari Indonesia, kari Thailand memiliki rasa yang lebih murni. Pasalnya, kari Indonesia kebanyakan cenderung seperti gulai atau bumbu kuning. “Tidak ada bahan maupun cara memasak yang diganti. Kami memasak pakai minyak kelapa dengan teknik slow cook. Rempahnya ada ketumbar, jinten, white pepper dan cabai kering,” jelasnya.

Selain Short Rib Red Curry, Freddie juga menyajikan menu fusion unik. Seperti burger isi sambal terasi, alias Terasi Bun Black Angus Slider. Beberapa menu lain juga patut dijajal. Mulai dari Salmon Robatayaki yang dibalut sambal matah kecombrang sampai Rib-Eye Steak Flambe.

Salah satu menu yang menarik perhatian adalah kombinasi burger yang dikolabs dengan sambel terasi, hampir tidak ada di resto manapun menu seperti ini dan ketika di gigit seakan kita terbawa menikmati sensasi sambal terasi yang menempel di lidah namun di kombain dengan roti dan baluran keju serta qiuri.

Salah satu pelanggan asal Waru, Sidoarjo Delya mengatakan jika menu yang di sajikan di tempat ini cukup unik. Burger yang dikombinasi dengan sambel terasi misalnya dan beberapa dessert perpaduan roti goreng dan fla pandan. “Enak banget menunya lain daripada yang lain, bikin ketagihan dilidah saya menu asia dikombain dengan Indonesia ternyata enak juga,”ungkapnya. [way/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar