Gaya Hidup

Bakso Sea Food Pas saat Hujan

Jember (beritajatim.com) – Hujan sering mengguyur deras Kabupaten Jember, Jawa Timur, hari-hari ini. Ini saat yang tepat untuk menikmati bakso sea food di Kafe Tipis Tipis, Jalan Danau Toba, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Bakso sea food ini terdiri atas tiga jenis, yakni bakso cumi-cumi, bakso udang, dan bakso tengiri. Bakso sea food ini melengkapi jenis bakso di kedai Dewi Eliana.

“Aku suka sea food dan bakso. Jadi saya berpikir bagaimana caranya agar sea food dibikin bakso. Ternyata kok enak dan lebih praktis,” kata Dewi.

Bakso udang, cumi-cumi, dan tengiri memiliki tampilan menarik. “Terbanyak diminati orang adalah bakso udang. Biasanya pembeli sampai minta dibungkuskan untuk dibawa pulang,” kata Dewi.

Semua bakso ini bisa disajikan berkuah maupun dalam bentuk bakaran sesuai permintaan. “Cara pembuatan bakso ini tidak susah sebetulnya, cuma memang untuk bahan seperti udang harus dibersihkan lebih dulu sebelum diolah jadi bakso. Jadi prosesnya butuh waktu lebih lama ketimbang bakso daging sapi. Kalau bakso daging kan begitu ada daging bisa langsung digiling,” kata Dewi.

Harga bahan mentah bakso sea food lebih mahal daripada bakso biasa. Apalagi tidak semua bahan bisa langsung diolah. “Misalkan satu kilogram udang, yang bisa dipakai hanya setengah kilogram karena setengah kilogram lainnya adalah kotoran dan kulit yang harus dibuang. Sama juga tengiri,” kata Dewi.

Dewi mematok harga Rp 15 ribu per porsi untuk semua jenis. “Boleh dicampur, bisa dibeli masing-masing per porsi,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar