Ekbis

Miniletics, Brand Sport Wear Lokal yang Siap Bersaing dengan Merek Mancanegara

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi selalu identik dengan kesulitan usaha. Namun bagi sebagian orang menjadi peluang baru. Seperti Miniletics, perusahaan startup yang menjual produk fashion olahraga dari Surabaya yang justru sukses mengembangkan produk dan penjualan.

Billy Handoyo, Owner Miniletics mengaku bisnis produk olahraga yang dijalaninya baru 6 bulan lalu dan di bulan pertama saja sudah mampu menjual 200 pieces, dan setiap bulan selama 6 bulan terus meningkat 2 kali lipat. Dan tahun ini ditargetkan bisa terjual hingga 5.000 piece lebih

“Sekarang penjualan kami sudah mencapai ribuan pieces. Kami yakin dengan semakin besarnya keinginan masyarakat untuk hidup sehat akan semakin membuat penjualan pada produk olahraga akan lebih naik lagi,” beber CEO Miniletics ini.

Dikatakan, keunggulan produk Miniletics karena produknya yang nyaman dengan bahan 80 persen nylon dan 20 persen polyester (minilon). Sebagian besar produknya berupa pakaian untuk olahraga, seperti yoga, gym, jogging, pilates, bersepeda, serta olahraga lainnya.

“Mungkin dibandingkan brand lokal, harganya agak mahal karena kami menyasar segmen midle – high. Tetapi dibanding dengan brand luar negeri harga kami lebih bersaing,” jelas Billy.

Billy menargetkan Miniletics ini kedepan akan menjadi brand pakaian olahraga dari Indonesia yang memiliki kualitas yang menyamai brand luar negeri. Sebab, saat ini sebagian besar, produk sport wear lebih banyak didominasi brand international. [rea/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar