Iklan Banner Sukun
Ekbis

KSPPS NURI Jatim Terapkan Berbagai Program Inovatif

Presiden Direktur KSPPS NURI Jatim, Achmad Mukhlisin (kiri) menerima potongan tumpeng dari Koordinator Pengawas KSPPS NURI Jatim, Kholil Asy'ari (kanan) dalam Harlah Ke-13 di Kantor Pusat di Jl Raya Pagantenan (Palduding) Plakpak, Pagantenan, Pamekasan, Rabu (1/12/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) NURI Jawa Timur, menerapkan berbagai jenis program inovatif yang bergerak di bidang usaha simpan pinjam hingga produk pembiayaan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur KSPPS NURI Jatim, Achmad Mukhlisin saat memberikan sambutan dalam kegiatan Harlah Ke-13 KSPPS NURI Jatim, yang digelar di Kantor Pusat di Jl Raya Pagantenan (Palduding), Desa Plakpak, Kecamatan Pagantenan, Pamekasan, Rabu (1/12/2021).

“Pada momentum ulang tahun kali ini, kami selalu berharap agar keberadaan KSPPS NURI Jatim ini selalu diridhai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, serta apa yang kita lakukan selalu bernilai manfaat sebagai wujud pengamalan Khairunnas Anda’uhum Linnas,” kata Achmad Mukhlisin.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta memberikan dukungan bagi lembaga yang dipimpinnya hingga memasuki usia ke-13 tahun sejak berdiri pada 1 Desember 2008 silam.

“Harus kita akui bersama bahwa tidak mungkin KSPPS NURI Jatim ini bisa bertahan selama ini tanpa adanya dukungan dari seluruh pihak, khususnya pesantren, rekan-rekan alumni, jajaran pengurus dan sejumlah pihak lainnya. Sehingga saat di usia yang ke-13 ini, kita sudah memiliki berbagai program inovatif yang harus selalu kita kembangkan,” ungkapnya.

Dari berbagai program yang sebelumnya hanya fokus pada aspek usaha simpan pinjam, saat ini sudah menghasilkan berbagai produk yang berorientasi pada sektor peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terlebih selama ini pihaknya juga tetap mengusung komitmen menjadi solusi untuk terbangunnya ekonomi umat berbasis syariah.

“Dari beragam inovasi yang kami kembangkan, di antaranya berupa digitalisasi pelayanan berupa cooplink, instrumen kinerja didukung berbagai aplikasi yang dibuat tim internal, memperkuat kemitraan seperti adanya kafe Kopi NURI, Ahass NURI Motor dan lainnya, serta memperkuat segmen layanan produk berbasis aspek kesehatan, pendidikan, kelayakan sandang pangan papan dan pemberdayaan usaha mikro anggota,” jelasnya.

Untuk diketahui, KSPPS NURI Jatim yang sebelumnya bernama KSN Jatim pasca alih status pada 2019 silam. Saat ini sedikitnya sudah memiliki tiga jenis produk berbeda, meliptii produk simpanan, produk pinjaman dan produk pembiayaan.

Untuk produk simpanan meliputi Simpanan Pokok (SIPOKOK), Simpanan Wajib (SIWAJIB), Simpanan wajib khusus (SIMSUS), Simpanan Hari Raya (SAHARA), Simpanan Berjangka (SIBER), Simpanan Walimatul Ursy (SITUS), Simpanan Pendidikan (SIDIK), Simpanan Haji dan Umrah (SIHAJIR), Simpanan Qurban (SURBAN), Simpanan Rumah Tangga (SIAGA), serta Simpanan Suka Rela (SISUKA)

Sementara untuk Produk Pinjaman meliputi Pinjaman KABAR (Kebajikan Barokah), serta Pembiayaan dengan akad qard al-hasan yang khusus diberikan kepada kaum dhuafa tanpa dibebani biaya apapun (termasuk tidak ada biaya administrasi).

Sedangkan Produk Pembiayaan, meliputi Pembiayaan Gadai Emas (GEMAS), Pembelian Barang Serba Guna (PESONA), Modal Usaha (MAHA), Modal Pertanian (MORNI), Gadai BPKB Syariah (GEBYAR), Gadai Sertifikat Tanah (GRAFITI), Pembelian Mobil dan Motor (MUBAROK), Gadai Kendaraan Syariah (GENERASI), serta Pembelian Rumah (BERKAH). [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan