Ekbis

Harga Cabai Rawit Melonjak Jelang Natal dan Tahun Baru

foto/dok

Gresik (beritajatim.com)– Menjelang Natal dan Tahun Baru, harga kebutuhan pokok cenderung stabil. Hanya cabai rawit yang mengalami kenaikan. Saat ini harga cabai rawit mengalami kenaikan sebesar Rp 1.700. Dari sebelumnya Rp 28 ribu menjadi Rp 30 ribu.

Kenaikan juga dialami cabai besar dan telur ayam boiler serta bawang putih. Hanya saja kenaikan itu hanya sekitar Rp 200. Menanggapi kenaikan harga cabai rawit, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag (Diskoperindag) Gresik Agus Budiono mengatakan, sejauh ini harga kebutuhan pokok masih relative stabil.

Apalagi harga di pasar dan evaluasi dari Pemprov menyatakan dalam kondisi aman. “Sejauh ini masih aman. Stok bahan pokok juga melimpah,” katanya, Minggu (15/12/2019).

Agus memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil. Kemudian, akhir-akhir ini hujan sudah mulai mengguyur sejumlah wilayah. Biasanya, bahan pokok tidak bisa bertahan lama. Karena itu, pihaknya akan mengontrol terus suplai bahan pokok yang masuk ke Gresik.

“Mengenai penimbunan bahan, kami juga memastikan tidak ada. Kami akan terus memantau bahan pokok yang masuk ke Gresik agar tidak terjadi penimbunan sejumah pihak,” ungkap Agus. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar