Ekbis

Gudang Garam Bagi Deviden Rp 5 Triliun

Kediri (beritajatim.com) – Perusahaan rokok PT Gudang Garam Tbk kembali mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di Grand Surya Hotel, Kota Kediri, pada Kamis (8/7/2021). Dari RUPS tahun 2021 ini menghasilkan beberapa keputusan.

Keputusan tersebut antara lain, menyetujui penetapan penggunaan sebagian laba perseroan untuk tahun buku 2020 yaitu sebesar Rp 5.002.628.800.000 sebagai dividen. Sehingga besar dividen yang diterima masing-masing pemegang saham adalah sebesar Rp 2.600.

“RUPS menyetujui penetapan penggunaan sebagian laba perseroan untuk tahun buku 2020 yaitu sebesar Rp 5 002.628.800 000 sebagai dividen. Sehingga besar dividen yang diterima masing-masing pemegang saham adalah sebesar Rp 2.600,” tulis dalam rilis yang diterima beritajatim.com.

Sedangkan laba yang tidak dibagikan akan dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja Perseroan.

Selain itu, RUPS ini juga menyetujui Laporan Tahunan Perseroan mengenai jalannya usaha Perseroan selama tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021. Mengesahkan Neraca dan Perhitungan Laba Rugi Perseroan untuk tahun buku yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan dan yang merupakan bagian dari Laporan Tahunan 2020.

Serta memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan tindakan serta pengawasan yang telah mereka jalankan selama tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020 sejauh tindakan tindakan serta pengawasan dan para anggota Direksi dan Dewan Komisaris telah tercermin dalam Neraca dan Peshrtungan Laba Rugi tersebut.

“RUPS juga menerima pengunduran diri Saudara Susanto Widiatmoko dari jabatannya selaku Direktur Perseroan yang sekaligus memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (ecguit et de charge) atas pelaksanaan tugas dan kewajiban yang bersangkutan selama masa jabatannya sampai dengan tanggal efektif pengunduran dirinya,” terusnya.

Keputusan lainnya adalah Menunjuk Kantor Akuntan Publik Siddharta Widjaja & Rekan selaku Auditor Perseroan untuk tahun buku 2021 atau penggantinya yang ditunjuk oleh Dewan Komisaris.

Kemudian menyetujui Perubahan Anggaran Dasar Perseroan dalam rangka penyesuaian dengan ketentuan yang diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK 04/2020 Tahun 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka. [nm/kun]

Berikut susunan Pengurus Perseroan untuk selanjutnya :

Dewan Komisaris :
– Presiden Komisaris : Juni Setiawati Wonowidjojo
– Komisaris : Lucas Mulia Suhardja
– Komisaris Independan : Frank Willem van Gelder
– Komisaris Independen : Gotama Hengdratsonata

Direksi :
– Presiden Direktur : Susilo Wonowidjojo
– Direktur : Heru Budiman
– Direktur : Herry Susianto
– Direktur : lstala Taswin Siddharta
– Direktur : Andik Wahyudi
– Direktur : Hamdhany Halim
– Direktur Independen : Sony Sasono Rahmadi.



Apa Reaksi Anda?

Komentar