Iklan Banner Sukun
Ekbis

DPRD Magetan Terima Keluhan tentang Distribusi Pupuk

ilustrasi pupuk

Magetan (beritajatim.com) – DPRD Magetan mendapatkan pengaduan terkait PT Petrokimia Gresik. Pengaduan tentang adanya pengurangan wilayah kerja membuat distributor tidak terima dan bakal berpengaruh pada penyaluran pupuk pada masyarakat.

Ketua Komisi B DPRD Magetan Hari Gitoyo mengaku berjanji bakal mengkroscek laporan penyaluran yang tak hanya dilayangkan pada PT Petrokimia Gresik tapi juga pada dinas–dinas terkait di Magetan.

‘’Senin nanti kami akan cek dulu pelaporan penyaluran pupuk dari sebanyak 10 distributor di Magetan pada Dinas Pertanian dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Untuk bertemu dengan pihak PT Petrokimia Gresik yakni staf perwakilan daerah penjualan (SPDP) Ngawi Magetan dan mungkin Vice President Penjualan Wilayah 4A kami jadwalkan pada tanggal 27 Januari nanti,’’ terang Hari Gitoyo, Sabtu (8/1/2021).

Hari mengungkapkan bahwa masih belum mengetahui apakah ada unsur penyelewengan pupuk yang dilakukan. Terlebih, adanya unsur diskriminasi wilayah yang dilakukan PT Petrokimia Gresik. Sekaligus, adanya pengalihan wilayah dari distributor yang mendapatkan nilai buruk ke distributor yang menjadi milik salah satu pejabat PT Petrokimia Gresik.

‘’Kami akan kroscek data dulu dengan dinas. Supaya apakah evaluasi ini hanya terfokus pada penyaluran alokasi pupuk saja, atau ada faktor lain. Kami juga butuh kejelasannya agar petani di Magetan bisa terjamin dalam mendapatkan pupuk di tiap musim tanam,’’ pungkasnya. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar